Tanggul Jebol, Ratusan Rumah Tergenang

777

BANDARNEGERISEMUONG–Tanggul Way Banding di Pekon Banding Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS) jebol. Akibatnya 100 rumah warga di Pekon Banding terendam, Jumat malam (24/1).

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan, BPBD Tanggamus Edi Nugroho, jebolnya tanggul karena meluapnya sungai sebab intensitas hujan tinggi dari jam 12 siang hingga magrib.

“Tanggul yang jebol sekitar 10 meter, padahal tanggul baru diperbaiki, “ujar Edi mewakili Kepala BPBD Tanggamus Ediyan M Thoha.

Dilanjutkan Edi, bahwa luapan air dari Way Banding tersebut menggenangi 100 rumah warga 30 cm atau sebetis orang dewasa. ” Ketinggian air masih kita pantau. Pada pukul 20.00 WIB air sungai sudah mulai surut, dan tidak ada korban jiwa,kami bersama aparat TNI/Polri, Basarnas, Dishub dan Pol PP tetap standby di Pekon Banding, “ujar Edi Nugroho.

Ditambahkan, Kepala Pos Basarnas Tanggamus, Denny Iryansyah Mezu bahwa air yang merendam rumah di Pekon Banding sudah mulai surut.” Air perlahan sudah mulai surut, situasi kondusif. Tapi petugas gabungan masih siaga dilokasi, “ujar Denny. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here