Ribuan Bibit Pohon Ditanam di Calon Lokasi Polres Pringsewu

113

PRINGSEWU – Polres Pringsewu melakukan  penghijauan di lokasi rencana calon pembangunan Mapolres yang terletak di kompleks pemkab Pringsewu,  Jumat (10/1/20). 

Sebanyak 1600 batang pohon yang terdiri dari Cempaka mahoni, albasia, mangga, duren dan Nangka ditanam disekitar calon rencana pembangunan Mapolres Pringsewu. 

Penanaman yang secara simbolis dilakukan langsung oleh Bupati Pringsewu,  Hi. Sujadi, Wakil Bupati Pringsewu, Hi. Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu, Suherman, Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri dan jajaran forkopimda. 

Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan Polri peduli penghijauan dengan melakukan penanaman pohon di Mapolres Pringsewu yang dilakukan sesuai intruksi dari Kapolri secara serentak di Indonesia. 

“Tujuan penghijauan ini untuk menghindari banjir tanah longsor dan erupsi. Mengingat potensi hujan tinggi sesuai perkiraan BMKG mulai dari Januari sampai Maret sehingga untuk mengantisipasi banjir kita sudah siap” Kata dia. 

Menurut dia,  bahwa penghijauan yang dilakukan diwilayah  Polres Pringsewu totalnya 3500 batang terdiri dari dari tanaman keras, Cempaka mahoni, albasia, mangga, duren dan Nangka. 

“Alhamdulillah 3500 batang pohon yang sudah ditanam 1900 batang tersebar di masing-masing polsek,  subsektor termasuk di koramil dan juga jajaran instansi forkopimda.  Yang kita taman sisanya hari ini 1600 batang pohon jenis albasia, tanaman keras, mangga, nangka dan duren ” Ucap Hamid Andri. 

Hamid Andri berharap kepada masyarakat kabupaten Pringsewu untuk ikut berpartisipasi menumbuhkan kesadaran peduli penghijuan dengan melakukan penanaman pohon. 

“Karena,  dengan musim hujan yang sangat cukup tinggi ini kita bersama masyarakat untuk mencegah banjir, ” Pungkasnya.  (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here