Pringsewu Punya Mobil Meteorologi

206

PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A, C.M.A. menyerahkan satu unit mobil meteorologi beserta seperangkat alat kemeteorologian dari Kementerian Perdagangan RI, serta bantuan pemerintah berupa mesin dan peralatan lainnya yang bersumber dari APBN dan APBD Kabupaten Pringsewu.

Bantuan-bantuan ini diserahkan pada saat apel dan senam pagi jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu di depan kantor pemkab setempat, Jumat (10/1/20).

Untuk mobil meteorologi dan alat kemeteorolian diserahkan kepada Dinas Koperindag setempat. Kemudian bantuan lain yang diserahkan, yang bersumber dari APBN yakni sertifikat halal kepada 7 Industri Kecil Menengah (IKM) yang diwakili IKM untir-untir Aang, bantuan mesin jahit kepada 3 KUB yang diwakili KUB Berkah, bantuan mesin Sealer dan Spinner kepada 10 IKM yang diwakili IKM Tahu Lis, dan bantuan mesin pembuat tusuk satai kepada KUB Gading Bambu.

Sedangkan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Pringsewu, yakni bantuan mesin kakao kepada KUB Anjoya Kakao, bantuan mesin molen bata kepada KUB Sumber Rejeki, dan dan bantuan peralatan manik-manik kepada IKM Vera Art.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A, C.M.A. berharap bantuan-bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dipergunakan sebagaimana mestinya. “Dengan adanya mobil meteorologi dan alat kemeteorologian, berarti kita sudah bisa melaksanakan tera atau pengukuran oleh kabupaten,” katanya.

Untuk bantuan peralatan lainnya, diantaranya untuk manik-manik, Wabup Pringsewu juga berharap dapat meningkatkan produksi, terlebih manik-manik Pringsewu ini sudah terkenal hingga di luar daerah. “Manik-manik ini adalah salah satu keunggulan kita dan bisa dijadikan sebagai cinderamata khas Pringsewu,” harapnya.

Wabup Pringsewu juga mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat Pringsewu untuk meningkatkan semangat dan inovasi di 2020 ini. “Meskipun sedikit, yang pasti ada yang diperbuat dengan aksi nyata yang akan menjadi amal jariyah,” tutupnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here