Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir Semaka

340

SEMAKA–Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani kembali mengunjungi Kecamatan Semaka pasca banjir bandang dan Tanah longsor yang melanda kawasan itu pada Kamis malam. Kunjungan bupati pada Sabtu (11/1) dalam rangka melakukan monitoring posko tanggap bencana dan mengecek beberapa titik yang terdampak.

Ini merupakan kunjungan kedua bupati, sebelumnya pada Jumat malam bupati didampingi Sekda Hamid H. Lubis juga sudah mengecek langsung kondisi banjir dan memberikan bantuan. Kunjungan tersebut dilakukan bupati usai mengikuti Rakernas PDIP di Jakarta.

Dalam kunjungan kedua ini bupati kembali didampingi sekda, Dandim 0424 Letkol Inf Arman Aris Sallo, Kapolsek Semaka Iptu Heri Yulianto, Asisten Bidang Ekobang Sukisno, Staf Ahli Bupati Firman Ranie, Danramil Wonosobo Kapten Inf Adi Hartono dan Sekcam Semaka Jailani.

Dalam kunjungannya tersebut bupati beserta jajaran mengunjungi rumah warga yang terdampak masjid dan memberikan bantuan berupa sembako,uang tunai bagi para korban banjir dan tanah longsor.

Dihadapan warga bupati menyampaikan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir dan tanah longsor selalu tabah,kuat dan sabar dalam menghadapi musibah.

“Ini semua ujian dari Allah yang maha kuasa agar kita selalu lebih bersyukur dan berhati-hati serta selalu melestarikan alam agar tidak terjadi lagi musibah semacam ini serta jangan buang sampah sembarangan di selokan ataupun di sungai,”ujar Bunda Dewi sapaan akrab bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Tanggamus akan ikut membantu dalam pembenahan dan pembersihan rumah-rumah masyarakat dan akan membangun ulang masjid yang rusak di Dusun Sukarami Pekon Waykerap karena dampak banjir dan tanah longsor. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here