Ruas Sedayu Masih Tertutup Longsor

385
Material longsor masih menutupi beberapa ruas jalan salah satunya didepan balai Pekon Waykerap setinggi 50 cm. Dan alat berat milik Pemkab sudah berada dilokasi untuk membersihkan material longsor. Foto Polsek Semaka

SEMAKA–Hingga pagi ini Jalan Lintas Barat ruas Sedayu Kecamatan Semaka masih tertutup material longsor sehingga masih belum bisa dilalui kendaraan roda empat atau lebih dari arah Kotaagung ke arah Pesisir Barat maupun sebaliknya.

Menurut Kapolsek Semaka, Iptu Heri Yulianto ada empat titik longsor yang saat ini masih menutupi jalan dengan ketinggian tanah 50 cm. “Empat titik itu
yakni satu titik depan balai Pekon Waykerap, dan tiga titik lagi di simpang Sedayu sampai dengan sekitar PKS Group (Pak Pardi),” katanya.

Dilanjutkan Kapolsek bahwa saat ini dilokasi sudah diterjunkan dua alat berat berukuran kecil milik Pemkab Tanggamus. “Ya, sudah ada alat berat kecil, kalau alat berat ukuran besar nanti dari Pemerintah Provinsi Lampung yang sudah survey, infonya hari ini juga didatangkan empat alat berat dari Pemprov Lampung,” ujar Heri.

Masih kata Heri bahwa selain Sedayu, material longsor pasca hujan deras juga menutupi jalan di Pekon Pardawaras.

“Kalau dari rumah makan Telago Indah Pardawaras hingga ke Sedayu atas, ada 8 titik yang perlu dibersihkan karena rata-rata titik tertutup material batu/tanah sekitar 50 cm dan dari banjir tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi yang belum dapat diprediksi kerugiannya, “pungkas kapolsek. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here