Awas !!! Iming-iming Pembuatan Ijazah Palsu

349
Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Gadingrejo Cecep Irawan saat memberikan himbauan kepada masyarakat tidak tergiur ijazah palsu hanya karena ingin mendaftar kerja atau sebagainya.

PRINGSEWU – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Gadingrejo Cecep Irawan meminta masyarakat tidak tergiur ijazah palsu hanya karena ingin mendaftar kerja atau sebagainya.

Cecep Irawan mengaku saat ini banyak dijumpai di sosial media ada pihak – pihak tertentu yang menawarkan jasa pembuatan ijazah dengan cara instan. Dirinya memastikan hal tersebut tidaklah benar, karena ijazah dapat diperoleh hanya melalui jalur resmi yaitu sekolah.

“Saat ini mengecek ijazah palsu ataupun tidak sangat mudah, karena Nomer Induk Siswa Nasional (NISN) ada di database kemendikbud.go.id. Jadi apabila ijazah palsu dipastikan NISN tidak terdaftar di kemendikbud.go.id,” ujarnya. 

Disamping itu, dirinya mengimbau kepada seluruh pihak apabila ada anak usia putus sekolah baik itu SD, SMP maupun SMA dan sederajat untuk segera melanjutkan, jangan sampai tidak. Hal tersebut sebagai langkah mencerdaskan bangsa.(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here