Warga Penantian Dilatih Cara Mengurus Jenazah

139

ULUBELU – Untuk melakukan pemantapan pelaksanaan cara pengurusan jenazah, Pemerintah Pekon Penantian, Kecamatan Ulubelu menggelar pelatihan keterampilan kepengurusan Jenazah Ummat Islam di pekon setempat.

Kegiatan Pelatihan ini di ikuti masyarakat yang berasal dari petugas pelaksana jenazah dan juga utusan dari masing masing RT di pekon setempat.

Pj. Kepala Pekon Penantian, Heri Yulianto yang juga ikut menyaksikan dan mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir mengatakan, kegiatan ini memang sudah di agendakan jauh sebelumnya.

” Selain memang sudah teragenda dan terjadwal kegiatan ini di nilai sangat perlu, sebab untuk saat ini kemampuan pelaksanaan kepengurusan jenazah hanya mampu di laksanakan beberapa orang saja ” Ujarnya.

Ia berharap kepada peserta yang sudah mengikuti kegiatan tersebut setelah pelatihan ini hendaknya lebih mantap dan ilmu yang di peroleh bisa di terapkan di lapangan jika ada warga yang meninggal nantinya.

” Pelatihan ini intinya keilmuan bagi mereka yang belum paham dan mahir, juga sebagai pemantapan bagi yang memang sudah menjadi petugas pengurus jenazah,”tukasnya.(Ark).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here