Jembatan Gelagar Besi di Pekon Banjarsari Mulai Memprihatinkan

394

WONOSOBO – Jembatan akses menuju SDN 1 Pekon Banjarsari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, mulai memprihatinkan. Dimana, papan lantai jembatan kondisinya sudah mulai rapuh. Kondisi tersebut dikeluhkan warga karena bisa membahayakan.

“Lantai jembatanya sekarang sudah mulai rapuh, jadi harus hati-hati,” ungkap Toni, warga setempat, kemarin.

Ia menjelaskan, jembatan jenis gelagar besi dengan ukuran 12×3 meter tersebut dibangun pada Tahun 2010 menggunakan Dana PNPM Mandiri Pedesaan dengan total anggaran sekitar Rp 136 juta. Namun sayangnya jembatan yang diresmikan Bupati Tanggamus kala itu Hi. Bambang Kurniawan hingga kini belum dilakukan peningkatan. “Jadi wajar kalau mulai rusak,” jelasnya.

Menurut Toni, jembatan yang terbentang diatas Sungai Way Kunir itu merupakan akses vital bagi masyarakat. Karena selain untuk akses perekonomian, jembatan tersebut juga merupakan akses untuk ke balai pekon sekaligus ke SDN 1 Banjarsari. “Harapan kami jembatan ini bisa dibangun permanen, supaya akses warga bisa lebih lancar dan tidak was-was lagi,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Banjarsari Gunarti mengaku, sudah sering mengusulkan proposal ke dinas terkait. Namun sayangnya hingga kini belum direalisasikan.

” Iya, sudah sering kita usulakan kok mas ke dinas terkait. Tapi sampai sekarang belum direalisasikan,” ungkapnya.

Gunarti juga berharap agar jembatan tersebut bisa dibangun secara permanen guna memudahkan akses masyarakat, baik yang hendak mengeluarkan hasil bumi, ke Balai Pekon maupun SDN 1 Banjarsari. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here