Satu KK Dapat 10 Kg Beras

453

PRINGSEWU –  Sebanyak 160 kepala keluarga (KK) di Pekon Sinarmulya, Kecamatan Banyumas mendapatkan bantuan pangan  cadangan daerah Kabupaten Pringsewu tahun 2019 yang berlangsung di balai pekon setempat,  Senin (16/12).  

Penyerahan bantuan pangan berupa beras cadangan daerah Kabupaten Pringsewu tahun 2019 secara simbolis dilakukan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pemkab Pringsewu, Djohndrawadi didampingi Ketua DPRD kabupaten Pringsewu,  Suherman SE kepada para penerima bantuan. 

Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan pada Dinas Ketahan Pangan kabupaten Pringsewu,  Yespi mengatakan Bantuan pangan cadangan dikabupaten Pringsewu akibat dampak kekeringan di tahun 2019 berjumlah 18775 ton. 

“Pekon Sinarmulya mendapatkan 1600 kg atau 1,6 ton untuk disalurkan kepada penerima 160 kk. Dimana setiap masing-masing 1 kk mendapatkan 10 kg. Bahkan sebelumnya juga kita sudah menyalurkan di 5 pekon kecamatan Adiluwih  dan 4 pekon kecamatan Sukoharjo,” ucap dia. 
Camat Banyumas, Hartoyo dalam sambutan mengatakan program Pemkab sangat baik supaya keinginan masyarakat bisa sejahtera semua. 
 
“Sehingga Pemkab Pringsewu mengupayakan warga yang memang benar tidak layak dibantu dengan beras cadangan ini bisa menjadi keberkahan.  Harapan saya ditahun depan tidak lagi perlu dibantu sudah bisa sejahtera semua,” harapannya.

Sementara itu,  Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu,  Suherman SE dalam sambutan menghimbau kepada masyarakat yang akan mendapat bantuan raskin, beras cadangan maupun PKH sudah ada datanya. 
” Sehingga saya berharap tidak ada lagi dari aparatur pekon yang mengoatik atik menukar datanya bantuan ini.  Termasuk dengan bantuan program keluarga harapan (PKH) itu data tidak  bisa dibolak balik. Terkecuali ada perubahan data langsung dari Pusat, “pungkasnya. (Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here