Pondok Pesantren Nurudzolam Al Ibtidaiyah Peringati Maulid Nabi dan Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

176

WONOSOBO – Pondok Pesantren Nurudzolam Al Ibtidaiyah bersama Pemerintah Pekon Waypanas menggelar pengajian akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jailani, Minggu (8/12).

Pengajian akbar yang dipusatkan di Pondok Pesantren Nurudzolam Al Ibtidaiyah, Kampung Padasuka, Pekon Waypanas, Kecamatan Wonosobo itu dihadiri Al Habib Muhammad Al Athas (Ketua Jatman Provinsi Banten) dan Maulana Al Habib Yahya Assegaf (Ketua Jatman Provinsi Lampung).

Turut hadir Bupati Tanggamus yang diwakili Staf Ahli Muhaimin, Wakapolres Tanggamus, Kapolsek Wonosobo, Anggota DPRD Provinsi Lampung serta beberapa Anggota DPRD Tanggamus.

Sekitar 5.000 jamaah pengajian dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tanggamus yang hadir dalam acara tersebut tampak antusias mendengarkan tausiah yang disampaikan Al Habib Muhammad Al Athas dengan tema “Penghayatan Maulid Nabi dan Himkah yang Terkandung serta Kecintaan Kepada NKRI”.

Al Habib Muhammad Al Athas mengatakan, sebagai umat Islam sudah menjadi kewajiban bersama untuk menjunjung tinggi nilai-nilai agama yang ada pada kaidah Al Qur’an dan hadits. “Mengenal dan meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu cara untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Kepala Pekon Waypanas Harwin Sofyan melalui Sekretaris Pekon Husni Thamrin mengatakan, Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunya di pekon setempat.

“Kita berharap dengan adanya pengajian ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, terciptanya masyarakat yang agamis serta terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ungkapnya. (rls/uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here