Tanggamus Kembali Terima Bantuan Bus Sekolah

337

KOTAAGUNG—Pemkab Tanggamus menerima bantuan bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI. Bantuan armada bus bermerk Hino tersebut diserahkan langsung Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani ke Dinas Perhubungan (Dishub) Tanggamus untuk dipergunakan dalam mengangkut siswa sekolah yang wilayahnya belum memiliki askes transportasi umum.

Prosesi penyerahan bus dilakukan di Rumah Dinas Bupati, usai bupati membuka lomba senam etnik Ratu yang diselenggarakan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam rangka HUT Ke 48 Korpri, Kamis (5/12)

“Bus ini untuk membantu anak sekolah yang daerahnya belum tercover angkutan umum,” kata bupati.

Sementara , Kepala Dishub Tanggamus, Razi Azanisyah mengatakan bahwa dengan adanya bantuan bus ini, maka kini Pemkab Tanggamus memiliki tiga armada bus.”Dua bus lain sudah lebih dulu melayani pelajar di Kecamatan Semaka, Gisting dan Sumberejo,” ujar Razi.

Sementara, untuk rute, armada baru ini, Dishub, lanjut Razi belum menentukan karena masih harus dimusyawarahkan dulu.”Untuk rute nanti dimusyawarahkan dulu dengan unsure pimpinan, tentunya difokuskan pada wilayah yang tidak ada transportasi umumnya,” ujar Razi.

Dengan adanya armada bus baru gratis bagi pelajar ini, Razi berharap siswa semakin rajin untuk bersekolah dan semakin giat belajar.
“Dengan adanya bantuan bus sekolah ini, anak-anak sekolahnya harus semakin rajin dan semakin giat belajar, “pesan kadishub.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here