Dishub Perbaiki LPJU Padam

86

KOTAAGUNG—Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanggamus melakukan perbaikan dan Pemeliharaan Lampu Penerangan Jalan umum (LPJU) di sepanjang Jalan Lintas Barat (Jalinbar) yang mati. Ini dilakukan untuk mengantisifasi adanya tindak kriminal terutama di malam hari.”Yang sebagian LPJU yang mati sudah kita perbaiki,”kata PPTK
lampu jalan Irwan Suteja mendampingi Kepala Dishub Tanggamus Razi Azanisyah.

Menurutnya, perbaikan dan pemeliharaan lampu jalan ini mereka lakukan di dua titik, yakni Jembatan Jualang Pekon Kotaagung dan Jalan Ir Hi. Juanda Kotaagung.”Mengingat anggaran terbatas maka perbaikan hanya bisa dilakukan secara bertahap, itupun pada titik-titik yang dianggap rawan,”terangnya.

Untuk sementara ini pihaknya memperbaiki di wilayah rawan kecelakaan dan tindak kriminal.”Insyaallah dalam beberapa bulan ini tidak ada lagi lampu jalan yang mati. Tapi kalau rusaknya karena alam saya tidak tahu, mengingat saat ini Tanggamus sedang musim hujan, sehingga korsleting atau bohlam hangus pasti ada, dan tetap kami upayakan perbaikan,”terangnya.

Tidak hanya itu, di sepenjang Jalinbar yang kerap mati didaerah Pekon Batu Keramat, dimana sepanjang jalan itu selain jalan banyak berkelok juga perbukitan yang ditumbuhi pohon-pohon besar, sehingga lampu jalan rawan rusak karena alam.”Gimana gak cepat rusak, terkadang pohon tumbang menimpa lampu,”jelasnya.

Selain itu, ia menghimbau kepada masyarakat untuk sama- sama menjaga LPJU yang ada. “Saya menghimbau agar masyarakat dapat menjaga dan merawat lampu LPJU di sepanjang Jalinbar,”pungkasnya.(Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here