Resmi Ditutup, Rekrutment CPNS Tanggamus Tembus 7. 780 Pendaftar

477
Ilustrasi Net

KOTAAGUNG-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tanggamus mengaku total keseluruhan pendaftar CPNS hingga hari penutupan tembus sebanyak 7. 780 pendaftar. Dengan jumlah sebanyak itu menjadikan Tanggamus berada diempat besar setelah Kabupaten Pesawaran dengan 9.690 pendaftar. Untuk posisi pertama yang paling banyak pendaftarnya adalah Pemerintah Provinsi Lampung dengan 15.552 pendaftar, posisi kedua Pringsewu 14.946 pendaftar dan posisi ketiga Pesawaran.

Menurut Kabid Formasi dan Mutasi, Gofir Purwanto, jumlah tersebut masuk setelah berlakunya perpanjangan masa pendaftaran sampai Selasa 26 November, pukul 23.59 WIB.

“Adapun rincian pendaftar yakni guru 5.113 pendaftar, kesehatan 1. 161 pendaftar dan Teknis 1. 506 pendaftar,” terang Gofir mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Nur Indrati, kemarin (27/11).
Kemudian dimasa akhir pendaftaran ada dua disabilitas yang mendaftar. Mereka masuk dalam formasi khusus bagi disabilitas, yakni formasi pengadministrasi keuangan dengan latar pendidikan DIII, dan asisten apoteker, pendidikannya juga DIII

“Untuk pendaftar formasi khusus dari disabilitas sampai saat ini kami baru menemukan dua pendaftar. Tidak tahu kalau nanti ditemukan sebab verifikasi masih berlangsung,” terang Gofir.

Ia mengaku, jumlah pendaftar sekarang di luar prediksi. Sebab sebelumnya hanya diprediksi kisaran lima ribu pendaftar. Itu didasari pengalaman rekrutmen CPNS yang selama ini digelar. Namun untuk pendaftaran kali ini yang melegakan adalah persebaran pendaftar merata di semua formasi. Tidak seperti yang selama ini terjadi hanya menumpuk di salah satu atau beberapa formasi saja.

“Itu yang membuat kami cukup puas, sebab kami membuka suatu formasi karena kebutuhan. Maka kecewa saja jika membuka formasi tapi di formasi itu tidak ada yang mendaftar,” terang Gofir.

Ia mengaku tugas pihaknya saat ini fokus melakukan verifikasi berkas yang dikirimkan pendaftar. Dan saat ini sudah terverifikasi kurang lebih 3.700 berkas yang sudah dikirimkan dalam bentuk file.
“Verifikasi jadwalnya sampai 12 Desember, kami yakin waktunya cukup maka tidak ajukan penambahan masa verifikasi. Tapi tidak tahu juga nanti jika ada keputusan dari provinsi, kami ikuti,” pungkas Gofir.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here