Politeknik Kelautan dan Perikanan Lampung Mulai Terima Maba Juni 2020

236
Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wabup Hi AM Syafii, Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, Kepala Badan Riset dan SDM Kementerian Kelautan Perikanan Syarif Widjaya foto bersama usai peletakan batu pertama pembangunan gedung rektorat Politeknik Kelautan dan Perikanan Lampung, Kamis (27/11) Foto Rio Aldipo

KOTAAGUNG–Pembangunan Gedung Rektorat Politeknik Kelautan dan Perikanan Lampung yang merupakan peningkatan status dari Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Kotaagung mulai dibangun tahun 2020 mendatang. Pembangunan diawali dari peletakan batu pertama oleh Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani , Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan dan Kepala Badan Riset dan SDM Kementerian Kelautan Perikanan Syarif Widjaya, Kamis (28/11).

Turut hadir, Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus David P Duarsa, Kasdim 0424 Mayor Inf Suhada Erwin , Kabag Ops Kompol Bunyamin, Sekda Tanggamus Hamid H Lubis, Civitas Akademika Politeknik Kelautan dan Perikanan dan Kepala SUPM Kotaagung beserta jajaran.

Kepala Badan Riset dan SDM KKP RI, Syarif Widjaya mengatakan bahwa Politeknik Kelautan dan Perikanan Lampung merupakan yang ke empat di Pulau Sumatera, setelah Dumai, Pariaman dan Aceh.”Kita total ada 22 perguruan tinggi menyusul SUPM Kotaagung ini menjadi Politeknik Kelautan dan Perikanan, “ujar Syarif seraya mengatakan Politeknik Kelautan dan Perikanan sudah menerima mahasiswa baru (Maba) Juni 2020 mendatang.

Sementara Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin menyatakan dukungannya dalam pembangunan Politeknik Kelautan dan Perikanan.” Oh iya saya sebagai orang yang berasal dari Lampung tentu sangat mendukung. Untuk pembangunannya mulai tahun anggaran 2020 sebesar Rp7 miliar ditarget dua tahun rampung dan di APBN P tahun 2020 saya coba usulkan pembangunan laboratoriumnya jadi semuanya lengkap, “ujar Sudin.

Sudin juga mengatakan bahwa ada banyak manfaat yang didapat dari adanya Politeknik Kelautan dan Perikanan.” Ini merupakan salah satu upaya untuk peningkatan SDM masyarakat Lampung khususnya nelayan, sehingga ada kuota khusus bagi anak nelayan, “kata politikus PDI Perjuangan itu.

Sementara Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani mengaku bersyukur atas berdirinya Politeknik Kelautan dan Perikanan di Bumi Begawi Jejama.” Ini jadi kebanggaan bagi kami, terimakasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya, kami akan tetap mendukung agar Politeknik Kelautan dan Perikanan ini menjadi yang terbaik sehingga dapat meningkatkan SDM handal dibidang perikanan, “ucap bunda sapaan akrab bupati.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here