Bupati Ingin Kecamatan Kotaagung Jadi Barometer

89
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad di Gedung PGRI Kecamatan Kotaagung, Rabu (27/11). Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan ingin agar Kecamatan Kotaagung jadi Kecamatan indah,asri dan maju sehingga menjadi contoh bagi kecamatan lain.( Foto Diskominfo)

KOTAAGUNG—Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menegaskan bahwa Pemkab Tanggamus berkomitment untuk terus membangun demi kesejahteraan masyarakat. Pembangunan ini dilakukan secara bertahap dan perlu adanya dukungan dari masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan bupati saat menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Gedung PGRI Kecamatan Kotaagung,Rabu (27/11).

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengucapkan terima kasih atas segala upaya yang diberikan Pemerintah Kecamatan Kotaagung dan berharap kedepan Kecamatan Kotaaagung bisa manjadi barometer untuk kecamatan yang lainnya.

“Harapan saya masyarakat bersama mendukung kenyaman dan kebersihan, yang bebas dari sampah, kedepan pasar kotaagung menjadi pasar kuliner yang bisa dicontoh oleh pasar pasar yang lain.Kotaaagung ini saya inginkan menjadi kecamatan yang terindah, teraman dan terasri, dan itu diikuti oleh kecamatan yang lain,”ujarnya.

Kemudian terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bupati mengajak masyarakat mengikuti keteladan nabi Muhammad . “Kita juga harus meneladani sifat sifat rasul,yang harus kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, Pemkab Tanggamus sejauh ini, terus berupaya memikirkan dan memberikan bantuan majelis- majelis taklim dengan tujuan untuk menjadikan wadah ajang silaturahmi kepada kita semua majelis taklim di Tanggamus,” kata Dewi.

Sementara itu dalam tausiahnya, Ustad Muhammad Rais menyampaikan, Maulid Nabi Muhammad SAW harus kita jadikan momentum untuk mencontoh suri tauladan, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam menjalankan perintah dan menjauhi larangannya.

“Kita juga harus mengaji,mengkaji dan mengevaluasi keteladan Rasulullah SAW, Kalau hidup kita mau selamat dunia akhirat dan dicintai maka Ikuti Allah SWT dan ikuti Rasulullah dan, perbanyaklah berzikir, ini seiring Dengan tema “Maulid Nabi sebagai Momentum sejarah akan pentingnya Perjuangan Rasulullah SAW dan meningkatkan kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here