Bertemu Ketua DPR RI , Bupati Sampaikan Persoalan KIM

123

BANDARLAMPUNG—Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia Puan Maharani melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Lampung. Dalam kunker tersebut, Puan berdiskusi dengan Gubernur Lampung dan sejumlah kepala daerah, se Lampung. Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani pun hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Aula Utama Sekretariat Daerah Kantor Gubernur Lampung, Selasa ( 26/11).

Adapun maksud dan tujuan kunker Puan tersebut dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan yang menjadi tanggungjawab dari DPR RI untuk melihat secara langsung ke daerah dan apa saja yang sudah dilaksanakan oleh gubernur dan forkopimdanya, terkait dengan program program yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan.

Ketua DPR Puan Maharani juga menanyakan bagaimana kesiapan keamanan dan kesiapan arus mudik menjelang Natal dan Tahun Baru 2020. “Bagaimana kesiapan program infrastruktur yang sudah terbangun, seperti rest area dan lain sebagainya,” kata Puan.

Selain itu, DPR juga menanyakan bagaimana koordinasi di Pemprov Lampung menjelang Natal dan tahun baru terkait pemberantasan narkoba. Lalu, kesiapan rumah sakit serta masalah pertanian di Lampung.

Disela-sela sesi diskusi bupati Tanggamus Dewi Handajani, juga tak lupa menyampaikan beberapa poin penting aspirasi kepada Ketua DPR RI, diantaranya belum terselesaikan masalah Kawasan Industri Maritim (KIM). “KIM sudah sangat dinanti-nanti masyarakat Tanggamus,kami berharap DPR RI untuk dapat memfasilitasi penyelesaiannya,” ujar Dewi.

Kemudian tekait dengan permasalahan pembangunan Markas Komando (Mako) Brimob, bupati juga berharap kepada DPR RI untuk mendukung karena pembiayaannya berasal dari pemerintah pusat.

“Karena keberadaan Mako Brimob ini sangat diperlukan di Kabupaten Tanggamus, untuk menjaga suasana keamanan agar kondusif mengingat Kabupaten Tanggamus adalah kabupaten yang masih perlu peningkatan keamanan dan diharapkan dengan keberadaan Mako Brimob akan menunjang kondusifitas keamanan di Kabupaten Tanggamus dan juga untuk Provinsi Lampung,”ujar bupati.

Kemudian terkait dengan yang di sampaikan oleh Ketua DPR RI tentang keaiapan jelang natal dan tahun baru bunda Sampaikan dilihat dari segi personil dan lain sebagainya yang ada Insyaallah Tanggamus siap menghadapi natal dan tahun baru.

Turut serta dalam rombongan DPR RI, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dan beberapa anggota DPR daerah pemilihan Lampung, diantaranya Mukhlis Basri, I Komang Koheri dan Sudin.(rls/iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here