Terduga Teroris Berprofesi Kanvaser Obat

404
Wanita berkerudung hitam yang merupakan adik terduga teroris SS keberatan awak media mengambil gambar rumahnya di Pekon Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Jumat (22/11).

PRINGSEWU – Subhan Sururi alias Ruri (44) warga RT 13, RW 06 Pekon Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu yang terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 Mabes Polri diketahui keseharian berkerja sebagai sales canvasser Obat ke apotek-apotek. 

“Keseharian terduga pelaku sebelumnya ngampas obat-obat ke apotik.  Jadi, Pelaku ditangkap usai salat jumat di jalan komplek pasar Bandung Baru Kecamatan Adiluwih,” ungkap Kepala Pekon Waringinsari Barat, Woto Siswoyo saat ditemui Radar Tanggamus di kediamnya,  Jumat (22/11)  sore. 

Menurut Woto Siswoyo,  bahwa pelaku terduga teroris Ruri memiliki 2 istri yang tinggal satu komplek berdekatan tidak jauh dari depan balai pekon Waringinsari Barat.  
“Istri yang pertama sudah cerai memiliki 2 anak.  Menikah lagi dengan orang karang anyar memiliki 1 anak.  Istri ketiga dari Banyuwangi belum memiliki anak yang tinggal satu komplek,” ujarnya.
Dijelaskan Woto Siswoyo,  Tim Densus Mabes Polri yang terdiri dari Polda Lampung,  Polres Tanggamus dan Polsek Sukoharjo berjumlah sekitar 20 orangan yang melakukan penggeledahan dikediamnya pelaku terduga teroris sekira pukul 14.30 Wib.  
“Saya ditelpon jam 2 siang untuk menyaksikan penggeledahan di rumah terduga teroris.  Penggeledahan di rumah terduga pelaku berlangsung sekitar setengah jam tidak ditemukan apapun,” ucapnya. 

Ditambahkan Woto Siswoyo,  pelaku terduga teroris setengah bulan yang lalu sudah ingin kembali ke NKRI .

“Dia (pelaku) sudah tidak mau kedunia mereka lagi.  Dia ingin kembali kemasyarakatan dan membenahi administrasi surat menyurat.  Namun saat masih dalam proses mengurus administrasi ternyata sudah ditangkap tim Densus 88 Mabes Polri,” pungkasnya.  (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here