Sosialisasikan Pajak Sampai ke Anak Sekolah

87

PRINGSEWU – Pengetahuan terkait pajak yang disisipkan dalam game dan kuis cukup efektif untuk menarik kaum milenial sadar serta mengerti akan pajak. Ini seperti yang dilakukan KP2KP Pringsewu saat menggelar Pajak Bertutur di SMK Muhammadiyah Pringsewu, Jumat (22/11).

Pola penyampaian melalui kuis Pajak Bertutur menggunakan aplikasi www.kahoot.it menarik perhatian siswa. Mereka antusias menjawab satu per satu pertanyaan seputar pengetahuan pajak. Termasuk pengetahuan umum, baik bersifat kedaerahan maupun nasional.

Kepala KP2KP Pringsewu Agus Sugeng Raharjo mengatakan, kegiatan seperti ini serentak digelar di seluruh Indonesia. Menurutnya, untuk pembangunan, membutuhkan anggaran yang cukup besar. Sementara dari sektor sumber daya alam juga terbatas. Dari sektor pajak sebesar 82,5 persen mendominasi perolehan negara.

Untuk terus memberikan pemahaman akan pentingnya pajak, KP2KP Pringsewu sejak kini merangkul pelajar serta kaum milenial. Sehingga pada saatnya nanti mereka masuk ke dunia kerja, secara sukarela patuh dan taat akan membayar pajak.

“Ini salah satu sasaran jangka panjang yang ingin dicapai,” kata Agus Sugeng Raharjo. Pihaknya juga mengapresiasi peran guru dalam keberhasilan di sektor pajak untuk pembangunan.

“Tepat tanggal 25 November ini merupakan Hari Guru. Selain mengucapkan selamat, juga berterima kasih karena berkat peran mereka mencerdaskan bangsa, juga mendukung kemajuan pembangunan. Utamanya ketaatan membayar pajak,” pungkasnya. (Sag/Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here