Camat Kotaagung Galakan Sarapan Ikan di Pantai

161

KOTAAGUNG-Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain bersama Karang Taruna membuat terobosan untuk mendorong ekonomi masyarakat sekitar pantai yakni dengan breakfast on the beach (sarapan pagi dipinggir pantai), Minggu pagi (24/11) di Pantai Muara Indah Kotaagung.

Menurut Camat Kotaagug, Syarif Zulkarnain, kegiatan sarapan pagi dipantai Muara Indah adalah kolaborasi pemuda kecamatan Kotaagung untuk mendorong kegiatan ekonomi warga sekitar pantai. Adapun menu utamanya dalam sarapan adalah ikan bakar khas Kotaagung yang terkenal dengan ikan segarnya.
Sasaran targetnya adalah warga yang telah beraktivitas Minggu pagi diwilayah Kota agung. Aktivitas mereka antara lain berendam dipantai, lari pagi, senam, sepeda maupun rekreasi keluarga, ujar Syarif.

Dilanjutkan Syarif bahwa mandi dipantai pada pagi hari sangat bermanfaat untuk kesehatan dan ini merupakan tradisi warga Kotaagung yang akan dikembangkan kembali.Jadi, kegiatan ini diharapkan memberikan multiplayer effect utk wisata dan ekonomi di sekitar kota agung.

“Ini upaya peningkatan pemberdayaan SDM di Tanggamus, untuk menggerakkan perekonomian masyarakat dimulai dari membiasakan masyarakat giat sadar potensi, Masyarakat itu biasanya mendapatkan asupan ide kegiatan dari pemerintah, ini kita balik,” ucap mantan Camat Pulaupanggung itu.

Sementara, Yeni Ernani, mewakili Karang Taruna Kecamatan Kotaagung, mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antar pemuda Karang Taruna yang ada di Kecamatan Kotaagung. Dirinya berharap dengan adanya sarapan pagi ikan segar diĀ  Muara Indah Kotaagung dapat menambah daya tarik wisatawan serta menambah pemasukan bagi masyarakat selaku pelaku usaha.

Target bukan hanya disini namun ditempat wisata lainnya seperti taman kota dan lain-lain. Kotaagung itu selain khas dengan olahan kuliner ikan juga khas dengan sarapan pagi ikan segar, ujar Yeni.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here