Ratusan Warga Binaan Lapas Kotaagung Turut Peringati Maulid Nabi

225

KOTAAGUNG–Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kotaagung membaur bersama petugas Lapas mengikuti pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid lingkungan lapas setempat, Jumat (22/11).

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengambil tema “Mari kita jadikan sebagai Uswatun Hasanah dan motivator pembentuk karakter bangsa yang ber- Akhlakul Karimah tersebut dibuka dengan penampilan kesenian alat musik Hadroh oleh WBP Taklim untuk bersholawat bersama dan pembacaan ayat suci Alquran dari salah satu WBP semakin membuat suasana khusyuk.

Kasubbag Tata Usaha, Syamsuddin mewakili Kalapas Kotaagung Sohibur Rachman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ustadz petugas serta WBP yang ikut melaksanakan kegiatan ini dengan semangat.

“Kalapas berpesan untuk terus berbuat baik sehingga kalian lupa untuk membuat kesalahan, dengan demikian insya Allah kita sudah berpartisipasi untuk bangsa dan agama dalam berjuang membentuk karakter yang Akhlakul Karimah, “Ujar Syamsuddin.

Ustad Amrillah dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa pentingnya selalu bersholawat dalam setiap kegiatan, karena rezeki akan senantiasa datang dalam bentuk yang baik-baik. Selain itu ada tiga pembahasan mengenai pentingnya merayakan maulid nabi Muhammad SAW, yang pertama banyaknya keistimewaan pahala dalam bersholawat kepada nabi, yang kedua membuat hati untuk lebih cinta kepada nabi, dan yang ketiga selalu ingat akan perjuangan perjuangan nabi Muhammad SAW dan bisa meneladani sifat sifat Rosulullah.

“Jika ketiga itu bisa hadir dalam diri kita insya Allah, surga menanti dan insya Allah dihapus dosa dosa kita selama didunia,”Ujar ustadz Amrillah yang langsung diaminkan oleh para jemaah.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here