Sambangi SMA dan SMK Muhammadiyah, Wabup Berikan Pembinaan

191

GISTING–Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i menyambangi sekolah menengah atas (SMA) dan Sekolah menengah Kejuruan (SMK) Muhamadiyah, Kecamatan Gisting. Kunjungan Wabup tersebut dalam rangka pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) bagi siswa.

Wabup menyampaikan, pengembangan dan pembinaan bagi siswa harus senantiasa dilakukan, meski dalam hal ini kewenangan SMA dan SMK merupakan Provinsi namun menurutnya itu bukanlah menjadi hambatan dalam upaya memberikan ilmu pengetahuan kepada siswa SMA sederajat harus senantiasa dilakukan, karena anak didik tersebut juga merupakan warga Kabupaten Tanggamus.

“Oleh karena itu support dan semangat harus senantiasa kita lakukan, tentunya dengan kewenangan yang kita miliki untuk melakukan yang terbaik bagi anak didik kita,”kata Wabup, Jumat (15/11).

Wabup menjelaskan, dalam kunjunganya tersebut dirinya berinteraksi dengan para siswa terkait dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia, serta tokoh-tokoh Nasional, kendati hal tersebut telah dipelajari melalui sekolah akan tetapi paling tidak ini akan mengasah tentang pengetahuan dibidang sejarah bangsa Indonesia, tidak hanya sejarah bangsa saja, melainkan siapa yang pernah menjadi pemimpin di Tanggamus juga menjadi interaksi Wabup dengan siswa SMA dan SMK Muhammadiyah.

“Saya upayakan untuk terus membangun dan bersilaturahmi dengan anak didik kita, kunjungan seperti ini juga akan memompa semangat anak didik kita untuk menjadi lebih baik, belajar dengan giat dan tentunya harapan kita bersama terciptanya generasi yang unggul dan berdaya saing,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here