Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gedung SDN 1 Sukaraja Terbakar

111

SEMAKA—Musibah kebakaran kembali melanda gedung sekolah di Kabupaten Tanggamus. Sebelumnya gedung madsarah tsanawiyah (MTs) di wilayah Pugung, kini giliran dua ruang kelas SDN 1 Pekon Sukaraja Kecamatan Semaka yang dilalap si Jago merah.

Menurut Kapolsek Semaka, Iptu Heri Yulianto, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.40 WIB. Saat itu tidak diketahui pasti asal api karena langsung membesar.

“Akibat kebakaran itu dua ruang kelas rusak bagian atapnya. Sebab api membakar plafon dan atap bangunan,” kata Iptu Heri Yulianto, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Ia mengaku upaya pemadaman dilakukan warga sekitar bersama mobil kebakaran. Sehingga api tidak merembet lagi dan hanya membakar atau dua kelas saja.

Namun dalam pemadaman itu ada korban yakni Sobiran, warga Pekon Sukaraja. Dirinya terjatuh saat turut memadamkan api yang membakar atap bangunan.

“Korban memanjat loteng kemudian menyiramkan air, tetapi saat itu api semakin besar mengkibatkan kusen pada ruang kelas terbakar. Akibatnya korban terjatuh karena kayu tempat korban berpijak tidak kuat akibat terbakar,” terang Iptu Heri Yulianto.

Selanjutnya korban langsung dilarikan ke Puskesmas Sukaraja untuk mendapatkan perawatan intensif. Selanjutnya dirujuk ke RSUD Batin Mangunang, Kota Agung.

Ditambahkan AKP Heri Yulianto, berdasarkan hasil pemeriksaan TKP, dugaan api muncul akibat konsleting listrik di lokal kelas yang terbakar.”Dugaan sementara, kebakaran akibat konsleting listrik,” pungkasnya.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here