DPRD Lampung Siap Perjuangkan Perbaikan Jalan Provinsi

310
Berikan Cindera Mata: Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, didampingi Wakil Bupati Hi. AM. Syafii memberikan cinderamata kepada Anggota DPRD Lampung Mukhlis Basri, kedatangan anggota DPRD Lampung tersebut dalam rangka reses. Foto Diskominfo.

DPRD Lampung Siap Perjuangkan Perbaikan Jalan Provinsi

KOTAAGUNG—Anggota DPRD Provinsi Lampung asal daerah pemilihan (Dapil) Lampung IV melaksanakan Reses ke Kabupaten Tanggamus, Kamis (31/10). Sebelum kelapangan untuk meninjau sejumlah fasilitas, 10 anggota DPRD Lampung lebih dahulu menyambangi kantor Bupati Tanggamus.

Kedatangan rombongan DPRD Lampung yang dikoordinatori oleh Hi. Mukhlis Basri dari Fraksi Gerindra tersebut disambut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wabup Hi. AM Syafii, Sekretaris Daerah Hamid H. Lubis, Asisten dan sejumlah Kepala OPD. Adapun Anggota DPRD Lampung yang ikut dalam rombongan yakni wakil koordinator Hi. Dadang Sumpena, Fraksi PDI Perjuangan, Anggota Nuril Anwar, Fraksi NasDem, Yanuwar Irawan Fraksi PDI Perjuangan, Mirzalie dari Fraksi Fraksi Gerindra, Joko Santoso dari Fraksi PAN, Azuwansyah, Fraksi PKB, Hi. Supriyadi Hamzah Fraksi Golkar, Amaluddin Fraksi Demokrat, Hi. Heni Susilo Fraksi PKS.

Usai melakukan pertemuan dengan jajaran pemerintah Tanggamus, kemudian rombongan Anggota DPRD Provinsi Lampung langsung meninjau Sekolah Luar Biasa (SLB) Tanggamus, dilanjutkan dengan meninjau ruas jalan milik Provinsi yang ada di Kecamatan Kotaagung Timur, yang notabenenya jalan ini adalah penghubung antar Kecamatan Kotaagung Timur menuju Kecamatan Limau – Cukuh Balak sampai Kecamatan Kelumbayan, kondisinya rusak telah lama sehingga diharapkan dengan adanya reses dari DPRD Lampung akses jalan dapat segera dilakukan perbaikan sebagai mana mestinya.

Ketua Tim Koordinator Drs. Hi. Mukhlis Basri menyampaikan bahwa, reses dilakukan untuk menyerap aspirasi masyarakat di Dapil IV salah satunya Kabupaten Tanggamus

“Apa yang disampaikan oleh bupati tadi permasalahan infrastruktur, bahwa jalan-jalan milik Provinsi Lampung ini membutuhkan perhatian khusus. Maka dari itu, ini menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama, kami pun akan perjuangkan apa yang menjadi aspirasi pemerintah dan masyarakat Tanggamus bahwa jalan-jalan milik provinsi ini memang harus segera diperbaiki, akan kita bahas hasilnya ini saat hearing dengan jajaran pemerintah provinsi,”kata Mukhlis Basri.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus ini menambahkan, selain jalan, kawasan hutan dan Kawasan industri Maritim (KIM) juga menjadi perhatian, walaupun KIM domainnya ranah dari Pemkab Tanggamus namun DPRD Provinsi Lampung akan tetap memberikan dorongan apa yang menjadi kebutuhan dalam rangka mendorong percepatan KIM karena ini demi kepentingan masyarakat.

” Kegiatan reses ini kami laksanakan dibeberapa kabupaten seperti Lampung Barat, Pesisir Barat dan Kabupaten Tanggamus. Hasil dari reses akan menjadi bahan kami untuk diperjuangkan di provinsi,” ucap ketua DPC Partai Gerindra Tanggamus itu.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan bahwa, reses DPRD Lampung asal Dapil IV ini menjadi ajang komunikasi antara Pemkab Tanggamus dengan DPRD Provinsi Lampung untuk menyampaikan aspirasi-aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat. Dirinya berharap melalui reses DPRD Lampung ini segala program dari Provinsi Lampung seperti infrastruktur jalan, pendidikan dan kelautan dapat menjadi perhatian serius dari Pemprov Lampung.

” Saya berharap, apa yang telah kita sampaikan dan sangat dibutuhkan dapat terakomodir ditahun 2020. Dan untuk KIM mudah-mudahan saat pembahasan nanti Tanggamus dapat lebih diprioritaskan. Masih banyak sekali Permasalahan serta program-program yang bisa kita wujudkan bersama yang merupakan sinergisitas antara pemkab dan Pemprov Lampung,”ujar Dewi. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here