Ramai Warga, Perangkap Buaya Nihil

1151

WONOSOBO – Perangkap buaya yang dipasang Tim Wildlife Rescue Unit (WRU)
Seksi Konservasi Wilayah III Lampung, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu-Lampung di Sungai Way Semaka belum membuahkan hasil. Hal itu akibat ramainya warga yang ikut serta dalam proses penangkapan buaya muara tersebut.

“Ya, namanya masyarakat, sebentar-sebentar (perangkapnya) di tengok,jadi buaya takut karena ramai,” kata Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi, Sabtu (26/10).

Karena di hari pertama pemasangan perangkap nihil tangkapan, menurutnya, Tim WRU Seksi Konservasi Wilayah III Lampung akan memindahkan titik perangkap ke Pekon Sudimorobangun.

” Semalam dilihat buayanya di Pekon Sudimoro Bangun. Jadi perangkapnya akan dipindah dari Pekon Sudimoro ke Pekon Sudimoro Bangun,” ujar Edi.

Edi juga mengaku sudah berkoordinasi dengan Camat Semaka Wiwin Triyani. Ia juga menyarankan agar Wiwin berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Bhabinsa untuk pengamanan saat proses penangkapan buaya di Sungai Way Semaka.

“Kalau bisa biar tim WRU aja yang nangkap buayanya, karena kalau ramai-ramai nanti buayanya malah takut,” pungkasnya,” pungkasnya.(uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here