Bantai Pringsewu, PS Tanggamus Juara Grup A

656

PRINGSEWU–PS Tanggamus kembali melanjutkan trend positif saat berhadapan dengan tim Tuan rumah Pringsewu FC, Kamis (24/10).Ya, anak asuh dari Rosmudi itu mencukur tim tuan rumah dua gol tanpa balas. Dengan hasil tersebut menjadikan PS Tanggamus sebagai Juara Grup A Piala Soeratin U-17.

Pertandingan berjalan dengan cukup sengit, sejak peluit kick off dimulainya pertandingan. Serangan yang dibangun Fajar Eka Putra cs langsung mengejutkan tim tuan rumah tepatnya pada menit 8 melalui mekanisme tendangan bebas, bola rebound dimanfaatkan oleh Andre Pratama sehingga berbuah gol, kedudukan sementara 1-0 untuk keunggulan PS Tanggamus. Sesudah gol pertama tersebut , PS Tanggamus terus gencar menyerang sektor pertahanan tim tuan rumah. Pada menit 20 wasit memberikan hadiah pinalti bagi PS Tanggamus, namun sayang kesempatan emas itu tidak bisa dimanfaatkan oleh Agung Putra sehingga skor pun tidak berubah hingga waktu turun minum.

Kembali dari kamar ganti, PS Tanggamus terus berupaya menambah gol, sementara tim tuan rumah juga tidak mau malu dengan berupaya mencari gol penyeimbang. Namun upaya Pringsewu FC untuk mencari gol penyeimbang selalu gagal. Bahkan pada menit 47 PS Tanggamus yang justru menambah gol, kali ini gol diciptakan Bryan Pratama.Gol dari Bryan tersebut menjadi penutup, sebab hingga peluit dibunyikan tidak ada lagi gol tercipta. Dengan hasil ini menjadikan poin PS Tanggamus sembilan point dan berhak menyandang juara grup A.

Menanggapi hasil ini, Offcial PS Tanggamus mengaku senang dan bangga. Menurut Ketua Askab PSSI Tanggamus, Iskandar Juned, dirinya puas dengan penampilan anak asuh Rosmudi.

“Ya, bangga atas hasil ini dan senang lihat permainan anak-anak yang begitu disiplin dan mengikuti instruksi pelatih kepala Rosmudi, “ujar Iskandar.

Namun dibalik hasil positif tersebut ternyata menyisakan sedikit persoalan bagi skuat PS Tanggamus, sebab dua pemain kuncinya yang berposisi sebagai gelandang serang mendapatkan larangan bermain karena akumulasi kartu.

” Ada dua pemain kita yang tidak bisa diturunkan pada laga berikutnya yakni Andre Pratama dan Fajar Eka Putra selaku kapten kesebelasan. Kedua pemain itu posisinya gelandang serang,”ungkap Iskandar.

Dirinya berharap agar dua pemain pengganti yang diturunkan pelatih saat bersua Spektra Lampung Tengah dapat menjalankan tugasnya dengan baik. “Sabtu tanggal 26 Oktober kita akan bertemu dengan Runner Up C Spektra Lampung Tengah. Anak-anak harus fokus dan harus menjalankan instruksi pelatih seperti hari ini dimana hasilnya sangat memuaskan,” pungkas Iskandar.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here