Warga Sambut Antusias Rencana Pembangunan Puskesmas di Pekon Martanda

164
Ilustrasi Net

PEMATANGSAWA – Rencana pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Pekon Martanda, Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus, disambut antusias oleh warga. Bahkan warga sudah menentukan lokasi dan bersedia menghibahkan lahannya untuk pembangunan puskesmas di wilayah pekon setempat.

“Awalnya rencana lokasi pembangunan Puskesmas Rawat Inapnya di Dusun Limusperos, dekat bibir pantai. Tapi setelah dilakukan musyawarah ulang, disepakati bahwa lokasi pembangunanya akan dilaksanakan di Lapangan Limusperos,” kata Pj Kepala Pekon Martanda M. Akhyar S.Pd,MM.

Warga Pekon Martanda melakukan musyawarah terkait rencana pembangunan Puskesmas Rawta Inap di pekon setempat

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada warga dusun Limusperos yang telah bersedia menghibahkan tanahnya untul lokasi pembangunan puskesmas.” Untuk hal administrasi akan segera diselesaikan, sesuai arahan dari Pemkab Tanggamus,” ujar M. Akhyar.

Sementara itu, Ketua BHP Pekon Martanda Robangi menilai bahwa pembangunan Puskesmas Rawat Inap di wilayah selatan Pematangsawa memang penting dilakukan.

“Bayangkan mas selama ini kalo kami berobat harus ke way Nipah atau ke Kotaagung. Kemudian harus melalui jalur laut yang bisa kami tempuh. Ada warga kami yang melahirkan ditengah laut, ada yang meninggal dalam perjalanan karena tidak tertolonh. Begitu susahnya kami mendapatkan pelayanan di bidang kesehatan,” tuturnya.

Inilah calon lokasi pembangunan Puskesmas Rawat Inap di Pekon Martanda

Ia juga mengapresiasi respon cepat yang diberikan Camat, Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus terkait aspirasi masyarakat yang ada di wilayah tersebut.

” Terimkasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus yang telah mendengar aspirasi kami. Dimana selama ini kami masih mengalami kesulitan dalam hal pelayanan dasar kesehatan. Dan terimakasih juga kepada Pak Camat yang telah memperjuangkan aspirasi kami. Beliau begitu bersemangat membantu pembangunan di wilayah kami,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Pematangsawa Agus Somad, S.IP,MM, mengatakan, berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan bahwa sudah ada lampu hijau dari Kementerian Kesehatan terkait dengan persetujuan pembangunan Puskesmas Rawat Inap di wilayah selatan Pematang Sawa.

“Untuk itu, kami langsung bergerak cepat melakukan musyawarah menentukan lokasi dan lahan hibah pembangunan Puskesmas dan ditindak lanjuti dengan sertifikatnya,” pungkasnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here