PS Tanggamus Libas Persilas

295

PRINGSEWU–Persatuan Sepak Bola (PS) Tanggamus mengawali Piala Soeratin U-17 dengan hasil positif. Tim asuhan Rosmudi itu berhasil menjinakan Persilas (Lamsel) dengan skor 1-0 di Stadion Waringin Sari, Pringsewu, Kamis sore (10/10).

Babak pertama, kedua tim sama-sama bermain hati-hati. Belum terlihat adanya ancaman kegawang masing-masing tim.

Memasuki babak kedua, baik Persilas maupun PS Tanggamus sudah mulai saling jual beli serangan. Memasuki pertentangan babak kedua, bola lebih banyak berada disektor pertahanan dari persilas. Namun sayang, Laskar Lumba belum berhasil menyarangkan si kulit bundar.

Gol yang dinanti-nantikan akhirnya datang dimenit 53, proses terjadinya gol berawal dari sepak pojok. Bola tendangan Rio didekat mulut gawang langsung dicocor Angga dan PS Tanggamus pun leading satu gol atas Persilas. Usai gol dari Angga tersebut, PS Tanggamus menjadi semakin percaya diri untuk terus menggebrak dan mengurung pertahanan dari Persilas, namun sayang hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan. Tidak ada lagi gol tercipta, sehingga kedudukan 1-0 untuk PS Tanggamus.

Menanggapi hasil tersebut, Ketua Askab PSSI Tanggamus , Iskandar Juned mengaku puas. Menurut, dia Angga dkk sudah menjalankan tugas seperti apa yang disampaikan pelatih. “Dibabak kedua, anak-anak bermain lepas. Terus menggempur pertahanan Persilas, hasil ini sudah cukup bagus,”kata Iskandar.

Dilanjutkan Iskandar, dengan hasil ini, Laskar Lumba julukan PS Tanggamus menjadi kian percaya diri untuk menghadapi laga berikutnya. “Tanggal 18 Oktober PS Tanggamus kembali bertanding melawan Persituba (Tulangbawang Barat). Semoga dilaga kedua juga bisa meraih kemenangan, mohon doa dari masyarakat Tanggamus,” pungkas Iskandar. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here