Ketua TP PKK Provinsi Fokuskan Kader Tangani Stunting dan IVA

91
Fokus Stunting Dan IVA: Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal saat menyampaikan sambutan dihadapan seluruh kader PKK Kabupaten Tanggamus. Dalam arahannya ia mengajak kepada seluruh kader untuk mengentaskan stunting. Foto Hanibal Batman

KOTAAGUNG–Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melakukan pembinaan kepada seluruh Ketua TP PKK di Kabupaten Tanggamus terkait penurunan angka stunting dan inspeksi visual asam asetat (IVA).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengatakan, pembinaan ini dilakukan agar seluruh TP PKK di Tanggamus bisa mengedukasi masyarakat bahwa gizi sangat diperlukan supaya tumbuh kembang anak menjadi lebih bagus dan memiliki kecerdasan.

“Ini menjadi perhatian serius pemerintah karena anak anak merupakan investasi dan generasi bangsa Indonesia. Generasi bangsa harus memiliki SDM yang maju, sehingga pemerintah memiliki perhatian besar untuk mengentaskan stunting, target besar saya juga selaku Ketua TP PKK Provinsi angka stunting turun drastis,”kata Riana Sari Arinal.

Setelah pembinaan dilakukan, Riana juga akan turun langsung ke masyarakat dan melakukan evaluasi. Dengan tujuan, untuk mengetahui apakah ada perubahan atau tidak terhadap masyarakat yang dibina atau yang memiliki kasus stunting.

“Selain pembinaan, upaya lain untuk menghapus angka stunting juga yaknu dengan diberikan bantuan berupa makanan bergizi. Namun yang paling penting ialah orang tua diberikan informasi bahwa anak harus diberikan makanan empat sehat lima sempurna,” ungkapnya.

Sementara itu, Dalam sambutannya Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani mengaku, sangat menyambut baik kegiatan pembinaan yang dilaksanakan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut menunjukkan sinergi program antara Tim PKK Kabupaten dan TP PKK Provinsi berjalan dengan baik dan menghasilkan suatu program yang sangat luar biasa.

” Tim Penggerak PKK adalah Mitra Pemerintah Baik Provinsi Lampung Maupun Kabupaten, Pemerintah tidak bisa menjalankan seluruh program,dikarenakan justru yang menjadi garda di depan adalah kader kader PKK yang sangat luar biasa,”kata Bupati.

Sementara itu, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i menambahkan, dirinya berterima kasih atas pembinaan yang dilaksanakan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus, yang mana ia berharap apa yang menjadi tujuan utama yakni dalam rangka mengentaskan stunting dan IVA akan berjalan dengan baik.

“Mudah mudahan masalah stunting maupun IVA di Tanggamus ini yang saat ini masih tinggi mudah-mudahan dapat berkurang, tentunya kita harapkan kerjasama yang baik dari seluruh ketua TP PKK dari Kecamatan dan Pekon,”tandasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i, Ketua DWP Kabupaten Tanggamus, Ny. Nuraini Hamid Lubis, Kepala Dinas PP dan KB Edison, Kepala Dinas PMD Idham Khalid camat serta ketua TP PKK SE Kabupaten Tanggamus. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here