Pemkab Tanggamus Jalin Kerjasama dengan Bank BRI

164

GISTING –Pemkab Tanggamus dan Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Pringsewu menjalin kerjasama dalam hal pelayanan perbankan. Kerjasama tertuang dalam Momerandum Of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dan Kepala Kantor Cabang BRI Pringsewu Indra Budi Samiadji.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Aula Hotel 21 Gisting, Selasa (1/10). Dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kepala BRI Cabang Pringsewu Indra Budi Samiadji mengatakan bahwa BRI menawarkan sejumlah fasilitas perbankan,yang mana dapat memudahkan proses transaksi keuangan Pemkab Tanggamus, khususnya dalam hal transaksi non tunai. Kerjasama yang mungkin akan dijajaki lanjut Budi yakni menyiapkan dana talangan bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotaagung untuk pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

“Kita berbasis online juga, jadi akan lebih mudah diakses. Ditambah lagi jangkauan jaringan kita sangat luas diseluruh Indonesia, termasuk di Tanggamus ini Dimana kita sudah memiliki kantor cabang pembantu yang tersebar di Kecamaran Talang Padang, Gisting, Kota Agung,Pulaupanggung, Wonosobo dan Ulubelu dan Kantor Unit di Kotaagung, “ujar Indra.

Ia juga menambahkan, BRI saat ini sudah bermitra dengan 500 agent BRILink yang tersebar dihampir seluruh wilayah Tanggamus. Keberadaan para agent BRI tersebut memudahkan masyarakat dalam menjangkau pelayanan BRI.”Jadi kita juga membantu masyarakat dalam menyediakan peluang usaha dan transaksi perbankan jadi lebih fleksibel dan tidak harus di bank,”Imbuh Indra.

Sementara itu Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan, Dengan adanya jalinan kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan MoU bersama pihak BRI ini diharapkan dapat mewujudkan keuangan pemerintah yang transparansi dan kegiatan ini juga sejalan dengan komitmen pemerintah .

“Kerjasama ini juga membantu kami dalam hal mengontrol keuangan. Dan diharapkan kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar sehingga tercipta simbiosis mutualisme, “harap bupati. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here