UT Promosikan Program S2 ke Sekolah

242

PRINGSEWU  – Kelompok Belajar (Pokjar) Universitas Terbuka (UT) Ambarawa Kabupaten Pringsewu menggelar Sosialisasi dan promosi  program pascasarjana (S2) UPBJJ Universitas Terbuka Bandar Lampung di SMP 11 Maret Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu. 

Menurut Ketua Pokjar(Kelompok belajar) UT Ambarawa Drs. Sarjono MM mengatakan Sosialisasi program S2 adalah tindak lanjut dari kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu yang nantinya semua instansi bisa masuk kuliah di UT Ambarawa. 

“Selama ini UT Ambarawa hanya ada S1 dengan jurusan PGSD, akutansi, ilmu pemerintahan, Hukum, pertanian dan perikanan. Dosen UT sendiri dari unila, dinas pendidikan, dan BKD Kabupaten Pringsewu,” Katanya. (14/9).

Dikatakannya, pokjar UT Ambarawa berdiri sejak tahun 2009 dengan diawali jurusan PGSD dan berkembang ke semua jurusan. 

“Saat ini yang sudah terdaftar S1 78 orang untuk jurusan PGSD, yang lain belajar di rumah secara onlain, tatap muka dan wab. Untuk S2 baru sosialisasi ada sekitar 40 jurusan PGSD, ” Ungkapnya.  

Sementara itu,  Kabid PAUD mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, Peni Widiyawati Mpd mengatakan Kedepan guru guru jangan hanya S1, termasuk guru paud juga sekarang harus S1. 

” Kami dinas pendidikan mendorong dan membantu melalui upt untuk melanjutkan ke S2 karena belajar tidak ada hentinya, “Singkatnya. 

Acara Sosialisasi dan promosi diisi oleh Dr Tita Rosita MPd dari UT Pusat, dengan dihadiri para Kepala UPT pendidikan se Kabupaten Pringsewu dan peserta UT S2.(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here