Peringati HUT Pekon dan Tahun Baru Islam, Pekon Sukajaya Gelar Pengajian Akbar

272
PENGAJIAN AKBAR : Masyarakat antusias mendengarkan tausiah yang disampaikan Kh. Khoirudin Yusuf.

SEMAKA – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-8, Pekon Sukajaya Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus menggelar pengajian akbar, Kamis (12/9).

Pengajian yang berlangsung di Balai Keserasian Pekon Sukajaya dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Hari Jadi Pekon Sukajaya Mari Kita Laksanakan Revolusi Mental, Untuk Sukajaya Yang Lebih Mantap” itu diisi tausiah oleh KH. Khoirudin Yusuf dari Bandar Lampung. Pengajian berlangsung khidmat dan disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Turut hadir Camat Semaka Wiwin Triyani, Pj serta Kepala Pekon di Kecamatan Semaka, Perangkat Pekon Sukajaya, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat Pekon Sukajaya Abdul Karim.

Pj Kepala Pekon Sukajaya Mat Sunari melalui Sekretaris Pekon Sarwanto mengatakan, kegiatan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam sekaligus HUT Pekon Sukajaya ini rutin dilakukan setiap tahunya.

“Selain pengajian akbar, pada tanggal 10 Muharram lalu kita juga mengadakan kendurian dan doa bersama, meminta kepada yang maha kuasa agar pekon kita ini terhindar dari marabahaya serta masyarakatnya bisa terus guyub dan rukun,” ujar Sarwanto.

Tidak hanya itu, peringatan HUT Pekon Sukajaya juga dimeriahkan dengan kesenian kuda lumping. Kemudian juga pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Pekon Sukajaya Abdul Karim menjelaskan bahwa Pekon Sukajaya merupakan hasil pemekaran dari Pekon Kacapura pada September 2011 lalu. “Dan tepat pada bulan ini Pekon Sukajaya genap berusia 8 tahun,” kata Karim – sapaan akrabnya-.

Dengan peringatan HUT Pekon yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam ini ia berharap agar Pekon Sukajaya kedepannya bisa lebih aman, nyaman, damai, makmur, serta masyarakatnya bisa tetap guyub dan rukun untuk menjadikan Sukajaya yang lebih mantap. “Sesuai dengan simbol Pekon Sukajaya yakni “Mantap”, ” ungkapnya, diamini Camat Semaka Wiwin Triyani.(uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here