Susun Program Kerja Tahun 2020, Pekon Waypanas Gelar Musdes

301

WONOSOBO – Pekon Waypanas Kecamatan Wonosobo melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), Rabu (11/9), di balai pekon setempat.

Musdes tersebut dihadiri Pj Kepala Pekon Waypanas Harwin Sofyan, Perangkat Pekon, mantan Kepala Pekon Waypanas Idham Kholid, BHP, Perwakilan PAUD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Karang Taruna dan masing-masing Kepala Dusun.

Pj Kepala Pekon Waypanas, Harwin Sofyan mengatakan, kegiatan Musdes ini bertujuan untuk membahas tentang rencana pembangunan di tahun 2020.

“Usulan atau aspirasi yang disampaikan masyarakat akan ditampung dan jadi acuan sebagai bahan untuk penyusunan RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa) di Tahun 2020,” kata Harwin.

Musdes juga, lanjut Harwin, sebagai upaya untuk memfinalkan semua usulan rencana pembangunan mulai dari tingkat dusun.” Jika ada usulan yang belum bisa tercover di tahun 2020 maka akan diupayakan untuk direalisasikan di tahun berikutnya,” jelasnya.

Adapun usulan yang disampaikan masyarakat Pekon Waypanas diantaranya adalah pengadaan tanah untuk lapangan, pemasangan lampu, pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pembangunan Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), talud penaham tanah dan drainase. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here