Karya Bhakti TNI Rangsang Gotongroyong Masyarakat

300

PRINGSEWU – Kodim 0424 Tanggamus melakukan Karya Bhakti TNI tahun 2019 di Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka,  Senin (9/9). 

Karya Bhakti TNI yang di laksanakan ini salah satu upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong merupakan nilai luhur bangsa Indonesia. Karya Bhakti TNI ini juga merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah, jajaran TNI, dan masyarakat, dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa atau pekon. 

“Ada banyak hal yang dapat kita lakukan melalui kegiatan mulia ini, yakni membangun sebuah wilayah dengan melibatkan semua unsur masyarakat bersama TNI sebagai motor penggerak,” Ungkap Wakil Bupati Pringsewu, Hi. Fauzi dalam pembukaan agenda tersebut.
Menurut Fauzi, sasaran dari kegiatan Karya Bakti TNI ini, selain pembangunan fisik, yang tidak kalah pentingnya adalah keberhasilan pembangunan non-fisik, yakni berupa
kesadaran masyarakat akan hak dan kewajibannya terhadap bangsa dan negara. 

“Semua itu bisa diwujudkan dalam bentuk cinta tanah air, bangga menjadi bangsa Indonesia, teguh dalam memegang prinsip, memiliki jatidiri, kreatif dan inovatif, serta tahan banting dalam menghadapi berbagai rintangan hidup. Untuk itu saya menghimbau kepada semua pihak terkait, agar dapat terus menjaga ,koordinasi dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini,” kata dia. 

Fauzi berharap kepada seluruh masyarakat,  untuk dapat meningkatkan melestarikan budaya gotong royong terus semangat kebersamaan. Hal ini sejalan dengan semboyan atau motto Kabupaten Jejama secancanan ,Pringsewu yang kita cintai ini, yakni yang berarti (Bersama-sama,bersatu-padu saling bergotong-royong, serta bergandengan tangan dalam membangun daerah). 
“Sedangkan Bersahaja Harmonis dan Sejahtera)”berarti “(Berdaya Saing, Nilai-nilai dari semangat kebersamaan dan gotong royong inilah sebagai modal utama kita dalam memperkuat wawasan kebangsaan untuk senantiasa menjaga tetap tegaknya NKRI menuju bangsa maju dan bermartabat,” Pesannya.

Sementara itu, Pabung 0424 Tanggamus,  Mayor Czi Ganda Tarius mewakili Dandim 0424 Tanggamus,  Letkol Arh.  Anang Hasto Utomo dalam sambutannya mengatakan 
pelaksanaan Karya Bakti ini sangat singkat pembukaan  dimulai tanggal  9 September  sampai tanggal 19 september 2019 hanya  berjarak 10 hari.
“Beberapa pekerjaan sudah kami laksanakan di seperti pengupasan jalan sepanjang 860 meter kemudian  gorong-gorong serta nanti ada sarana tambahan diantaranya mungkin mushola dan pos kamling. Untuk itu kami mohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat  kecamatan Pardusa dibantu suksesnya pelaksanaan ini khususnya Pekon Selapan dan Kedaung,” kata dia. (Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here