Disdukcapil Jembol, Manfaatkan Kegiatan Daerah

207

PRINGSEWU – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu jemput bola (jembol) dalam pelayanan caatan sipil. Kali ini mereka ikut berpartipasi dalam pembukaan Karya Bhakti TNI membangun desa tahun Anggaran 2019 dengan membuka pelayanan dokumen kependudukan di balai pekon Selapan,  kecamatan Pardasuka,  Senin (9/9). 

Kepala Disukcapil Pringsewu,  Hasan Basri mengatakan pada acara Karya Bhakti TNI membangun desa dengan membuka semua pelayanan dokumen kependudukan di dua pekon yakni di pekon Kedaung dan pekon Selapan menggunakan mobil pelayanan keliling milik Disdukcapil. “Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat kabupaten Pringsewu ayo tertib lengkapi dokumen kependudukan anda seperti KK, KTP El, Akta Kelahiran, KIA, Akta perkawinan, Akta Pengakuan Anak, Akta Perceraian, Akta Kematian dan Surat Pindah Datang. Untuk pelayanan semua gratis, lebih cepat, lebih mudah dan lebih aman, ” Ungkap Kepala Disdukcapil Pringsewu, Hasan Basri kepada Radar Tanggamus, Senin (9/9). 

Menurut Hasan Basri, bahwa penerapan TTE untuk Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran mulai diterapkan sejak bulan Maret 2019 lalu. Tanda tangan yang awalnya masih manual ditandatangi oleh Kepala Disdukcapil digantikan dengan barcode yang sangat sulit untuk dipalsukan.
“Untuk KK dan Akta Kelahiran sekarang ini tanda tangan sudah elektronik mengunakan barcode. Kita sudah mulai terapkan sejak bulan Maret 2019 lalu, “pungkasnya.(Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here