Tinjau SLB, Wabup Akan Berikan Bantuan

263

KOTAAGUNG—Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafi’i meninjau sekolah luar biasa (SLB) Pekon Kampung Baru, Kecamatan Kotaagung Timur, Rabu (4/9). Dalam kunjungannya tersebut wabup didampingi Kepala SLB Sumarni.Dikesempatan tersebut satu persatu kelas ditinjau oleh wabup.

Wabup Syafii mengatakan, kunjungan ke SLB tersebut sebagai bentuk support Pemkab Tanggamus baik itu terhadap tenaga pengajar dan siswa untuk semangat dalam belajar dan mengajar. Selain itu, kendati SLB merupakan wewenang dari Pemprov Lampung, tetapi anak anak berkebutuhan khusus yang menimba ilmu di sekolah tersebut juga merupakan anak-anak Tanggamus yang juga perlu diperhatikan.

“Tadi sudah kita sampaikan kepada kepala sekolah nanti kita akan lihat, mana yang bisa kita bantu dari Pemkab Tanggamus untuk mereka, sepanjang itu tidak melanggar aturan yang ada,”ujarnnya, Rabu (4/9).

Wabup juga mengapresiasi, guru yang memberikan pelajaran kepada anak-anak berkebutuhan khusus tersebut, karena hal itu diperlukan kesabaran dan keuletan yang sangat tinggi, untuk itu lanjutnya kunjungan tersebut dilakukan ialah sebagi bentuk perhatian dari Pemkab Tanggamus guna memajukan dunia pendidikan yang ada di Bumi Betawi Jejama, bukan hanya pendidikan bagi negeri maupun swasta saja melainkan juga pendidikan bagi anak berkebutuhan khusus.

“Sudah menjadi komitmen dari Pemkab Tanggamus untuk memberikan perhatian penuh bagi maju dan berkembangnya dunia pendidikan, dan selama itu tidak ada peraturan yang dilanggar kita akan upayakan apa yang bisa kita bantu,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala SLB, Sumarni mengharapkan kedepan Pemkab Tanggamus dapat memberikan bantuan kepada sekolah tersebut, tidak hanya itu ia juga mengharapkan Pemkab bisa mengupayakan kesejahteraan tenaga pengajar juga bisa ditingkatkan.

“Kita sangat bersyukur Pak Wakil Bupati bisa secara langsung meninjau sekolah ini, harapan kami apa yang menjadi kekurangan disini bisa dibantu,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here