Libatkan OPD, BNNK Laksanakan Kegiatan Penguatan Anti Narkoba

172

GISTING–Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanggamus melaksanakan kegiatan asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba, yang dilaksanakan di Aula Serumpun Padi, Kecamatan Gisting, Rabu (4/9), kegiatan tersebut melibatkan narasumber BNN Provinsi, Kemenag, serta organisasi perangkat daerah (OPD) Tanggamus.

Kepala BNNK Tanggamus, Kolbidi menyampaikan kegiatan yang mulai dilaksanakan pada hari Selasa (3/9) tersebut diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari puskesmas, KUA, Sekolah, dan 12 Pekon yang ada di kabupaten Tanggamus. Ia menjelaskan hari pertama kegiatan menghadirkan narasumber dari BNN Provinsi Lampung, BNNK Tanggamus, serta
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menanggulangi tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dilingkungan masyarakat, yang upaya tersebut harus melibatkan pemangku kebijakan di daerah melalui satuan kerja terkait,”kata Kolbidi, Rabu (4/9).

Kegiatan diisi oleh narasumber dari BNN Provinsi Lampung melalui, Kabid P2M Ahmad Alamsyah, dalam sampaiannya, ia menjelaskan tentang Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba, tidak sampai disitu ia juga memaparkan mengenai Kondisi Permasalahan Narkoba saat ini Khususnya di Provinsi Lampung.

“Saya juga mengimbau kepada para penggiat anti narkoba untuk mengajak relawan-relawan anti narkoba lainnya untuk aktif menyebarluaskan informasi terkait permasalahan narkoba kepada seluruh komponen masyarakat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba,”ajakannya.

Kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber dari instansi Pemkab Tanggamus seperti Bagian Tata Pemerintahan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Bagian Kesmas Setdakab Tanggamus, serta Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tanggamus. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here