Polwan Polres Tanggamus Gelar Pengobatan dan Bersih-Bersih

556

KOTAAGUNG–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) Ke 71 tahun 2019. Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dan pelayanan kesehatan. HUT Polwan sendiri diperingati setiap 2 September, namun rangkaian acara sudah dimulai sejak pertengahan Agustus lalu.

Polwan Senior, Polres Tanggamus Ipda Primadona Laila mengatakan, dua kegiatan tersebut dipusatkan di Kecamatan Kotaagung, yakni Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Agung dan Pondok Pesantren Kapuran Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus.

“Kegiatan baksosnya dilakukan Selasa
13 Agustus 2019 lalu pukul 08.15 WIB sampai dengan selesai di Tempat pelelangan ikan ( TPI ) Kota Agung dan Pondok Pesantren Kapuran Kec.Kota Agung, “kata Ipda Primadona.

Polwan yang juga menjabat sebagai Kanit PPA Satreskrim Polres Tanggamus itu menjelaskan kegiatan yang dilakukan dalam baksos antara Lain Bakti Kesehatan kepada masyarakat sekitar TPI khususnya sasaran para nelayan, kemudian bersih-bersih sekitar TPI dan melakukan Sosialisasi kepada Masyarakat TPI tentang Pentingnya Kebersihan.

“Masyarakat sekitar TPI khususnya keluarga dari para nelayan tampak antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Urkes Polres Tanggamus, tercatat ada 123 peserta pengobatan gratis, “ujar Dona sapaan akrabnya.

Masih kata Dona, disela-sela pemeriksaan kesehatan tersebut , anggota Polwan juga membagikan Handuk serta nasi kotak kepada Nelayan.

” Usai dari pemeriksaan kesehatan di TPI, anggota Polwan mendatangi Ponpes Kapuran Kecamatan Kota Agung, disana personel Polwan membagikan nasi kotak, buku serta alat tulis kepada para santri dan anak yatim piatu yang ada di ponpes tersebut, “ucapnya.

Masih kata Dona, bahwa tujuan baksos kepada masyarakat adalah untuk semakin mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat.” Dengan adanya kegiatan baksos ini diharapkan Polri terutama Polwan dari tahun ke tahun semakin baik dalam menjalankan tugas-tugas pokok kepolisian yakni melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat Tanggamus guna menciptakan stabilitas keamanan yang stabil dan kondusif,”pungkas Dona. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here