Puskesmas Pasarsimpang Segera Dipindah

1201
Foto Net

KOTAAGUNG-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasar Simpang Kota Agung Timur bakal direlokasi kesekitaran Kantor Kecamatan Kota Agung Timur.
Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Basri, saat ini sedang dilakukan pembangunan gedungnya. Dan targetnya akhir tahun ini gedung sudah siap selanjutnya tinggal pemindahan.

“Bangunannya sesuai standar untuk puskesmas rawat jalan. Sebab di Puskesmas Kota Agung timur spesifikasinya puskesmas rawat jalan bukan puskesmas rawat inap,” ujar Basri mewakili Plh Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, kemarin.

Ia mengaku, untuk Puskesmas Kota Agung Timur memang harus pindah. Sebab selama ini kondisi bangunannya kecil dan lingkungannya sempit. Tidak ada areal parkir, sehingga tidak layak untuk puskesmas dari segi luasan.

Sedangkan untuk lokasi baru nanti akan lebih luas, baik dari segi ruangan dan areal parkir. Maka akan lebih layak sebagai puskesmas di sebuah wilayah sekitaran ibukota kabupaten.

Selain itu Basri juga mengaku jika Puskesmas Kota Agung Timur sudah terakreditasi dengan status utama. Itu adalah prestasi yang bagus sebab umumnya di Tanggamus akreditasinya masih sebatas madya dan dasar.

Maka harapannya, dengan layanan yang sudah berstatus utama harus didukung dengan lokasi dan sarana gedung yang lebih baik dibanding sarana yang sebelumnya.

Basri mengaku, dua Puskesmas Pembantu saat ini sedang direhab bangunannya yakni Pustu di Pekon Kejadian Lom, Kecamatan Cukuh Balak, dan Pustu Kiluan, Kecamatan Kelumbayan.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here