Harga Cabai Berangsur Turun

106

KOTAAGUNG – Harga komoditas cabai disejumlah pasar di Kabupaten Tanggamus, berangsur turun.

Menurut Siti, pedagang cabai di Pasar Kotaagung, saat ini harga cabai merah turun jadi Rp 60 ribu per kilogram, dari sebelumnya Rp 80 ribu per kilogram. Dan harga cabai rawit turun jadi Rp 60 Ribu per kilogram, dari sebelumnya Rp 100 ribu per kilogram.

“Sudah hampir dua pekan ini harga cabai berangsur turun, cabai rawit yang sebelumnya Rp 100 ribu turun jadi Rp 90 ribu, tiga hari kemudian turun lagi jadi Rp 75 ribu, lalu sekarang turun lagi jadi Rp 60 ribu per kilogram,” kata Siti.

Sama halnya seperti di Pasar Kotaagung, di Pasar Wonosobo juga harga cabai merah sama yakni Rp 60 ribu per kilogram. “Iya, disini juga harga cabai merah Rp 60 ribu per kilogram, memang sudah turun,” kata Iyem pedagang sayur di pasar Wonosobo.

Ia mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab turunya harga komoditas cabai terdebut. Namun kata dia, saat ini stok cabai mulai berangsur normal. “Nggak tau, mungkin karena sudah lancar kali ya pasokan dari petaninya makanya harganya mulai turun,” ungkap Iyem.

Selain cabai, lanjut Iyem, harga bawang merah di Pasar Wonosobo mulai berangsur turun. “Sebelumnya harga bawang merah Rp 28 ribu kini turun jadi Rp 15 ribu per kilogram. Dan untuk harga bahan pangan lainya masih stabil,” terangnya. (Cw1/Uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here