BPBD Siap Suplai Air Bersih

158

PRINGSEWU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pringsewu menyatakan kesiapannya untuk memasok air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

“Sampai hari ini belum ada laporan dari kepala pekon kekeringan.  Nanti kalau ada laporan apapun bentuknya kita akan bantu suplai air bersih,” ungkap Kepala BPBD Pringsewu,  M.  Khotim saat dihubungi wartawan,  Selasa (27/8). 

Menurut M.  Khotim,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung yang telah membantu mendistribusikan 42 ribu liter air bersih untuk warga pekon Banjarsari kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu
“Kemarin bantuan air bersih itu dari ACT kita ucapan terimakasih. Nanti juga kalau ada kekurangan air kita hubungi ACT lagi.  Karena kita cuma satu damkar saja yang untuk air bersih di musim kemarau.  Air bersih itu pun mengambil berkerjasama di PDAM.  Artinya kita perlu kerjasama semua pihak.  Inti ketika masyarakat butuh kita siap membantu, ” Kata dia. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten Pringsewu dalam rangka menghadapi di musim kemarau tahun ini paling tidak untuk mengirit air bersih. 
Selain itu berkaitan dengan bencana seperti antisipasi kebakaran. ” Jadi,  masyarakat buang puntung rokok jangan sembarangan.  Kemudian bakar bakar sampah itu jauhkan dari tempat tempat yang mudah terbakar, Apalagi dekat dengan rumah kita.  Bilamana sampai terjadi kebakaran tolong bisa menghubungi di call center kami di nomor 0729 21108,”pesan M.Khotim. 

Untuk diketahui berdasarkan data pekon rawan kekeringan bila mana kemarau panjang di Kabupaten Pringsewu yang di miliki BPBD Pringsewu. Yakni kecamatan Pringsewu meliputi Kelurahan Pajaresuk, Sidoharjo Dusun IV. Kecamatan  Ambarawa meliputi pekon Ambarawa Barat. Kecamatan Pardasuka meliputi pekon Sidodadi,Kecamatan Gadingrejo meliputi pekon Tegalsari, Parerejo, dan pekon Blitarejo.

Kemudian Kecamatan Sukoharjo meliputi pekon Sukoharjo II,III,Panggungrejo,Waringinsari Barat dan Sukoharjo.3 Barat. Kecamatan Adiluwih meliputi Pekon BandungBaru, Warginsari timur, Purwodadi, Sukoharum, Tritunggal Mulyo,Enggalrejo,. Kecamatan Banyumas meliputi pekon Banyumas, Banyuwangi,dan Banyu Urip. Kecamatan Pagelaran Utara meliputiFajar Baru,Kemilin,Fajar Mulya, dan  Giri Tunggal. (Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here