Ini Alasan MS Habisi Jonson

2015

Radartanggamus.co.id – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tanggamus mengamankan seorang pelaku pembunuhan di perkebunan Pekon Tanjung Gunung Kecamatan Pulau Panggung Kabupaten Tanggamus yang terjadi pada Minggu (25/8) sore.

Pelaku bernama MS (46) diamankan setelah pihak kepolisian melakukan tindakan persuasif kepada pihak keluarganya pasca pembunuhan yang dilakukan pria berumur 46 tahun itu.

Plh. Kapolres Tanggamus AKBP Joko Bintoro,melalui Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas,mengungkapkan peristiwa pembunuhan dilakukan pelaku terhadap korbannya Janson Als Acun (45) beralamat Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung, Tanggamus.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 Wib, dan pelakunya sendiri diamankan pada pukul 19.00 Wib,” ungkap Edi Qorinas Minggu (25/8) malam.

Menurut Edi Qorinas, antara pelaku dan korban sebenarnya saling mengenal.

“Korban, sore datang bersama teman-temannya ke tempat berlatih ayam, sambil minum-minuman keras,” kata AKP Edi Qorinas.

Lanjutnya, ketika pelaku MS datang ke lokasi tersebut, ia mendengar korban cekcok mulut dengan kakak kandung pelaku. Ketika korban diduga hendak mengeluarkan senjata, korban langsung dilukai lehernya dari belakang oleh pelaku.

“Senjata yang dimaksud korban tersebut entah ada atau tidak atau sekedar ancaman saja, amun pelaku langsung menyambut leher korban dari belakang,” ujarnya.

Kasat Reskrim menegaskan, untuk profil korban sendiri, pihaknya masih mendalami keterangan saksi-saksi. “Menurut keterangan saksi-saksi, korban disitu sedang minum-minuman keras, sebab terbukti di TKP kami amankan botol Miras,” tegasnya.

Ditambahkan Kasat, saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif Satreskrim Polres Tanggamus guna menguak kejadian sebenarnya. “Untuk korban, disemayamkan di rumah duka di Pekon Tekad dan akan dimakamkan Senin (26/8),” pungkasnya.

Sementara, dalam keterangan dihadapan petugas, MS, mengakui semua perbuatannya. Tindakan itu dilakukannya secara spontan ketika korban mengancam Iwn mantan anggota DPRD Tanggamus yang merupakan kakak kandungnya. “Saya spontan melakukan itu sebab dia mengancam kakak saya,” ucapnya. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here