KKN Berakhir, Rektor UIN Sunan Kalijaga Apresiasi Pemkab Tanggamus

223

Radartanggamus.co.id-Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Tanggap Bencana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta di Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus resmi berakhir, Kamis (15/8).

Puncak KKN Tematik ditutup dengan kegiatan pengurangan risiko bencana, penanaman mangrove dan pemasangan rambu jalur evakuasi dari lapangan hingga kearah bukit.

Penanaman mangrove dan pemasangan rambu jalur evakuasi dilakukan oleh Wakil bupati Tanggamus Hi. A. M. Syafii didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i. Adapun mangrove yang ditanam dipesisir pantai Kiluan sebanyak 2. 055 batang.

Turut hadir dalam penanaman mangrove Rektor UIN Sunan Kali Jaga Jokjakarta Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D, didampingi pembantu rektor dan para dekan yang berjumlah 10 orang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh OPD terkait seperti BPBD, Bappelitbang, Disbudparpora, Dinas PUPR, Dinas Perikanan,Dinas PMD dan OPD lainnya.

Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof. Drs. K.H. Yudian Wahyudi, M.A., Ph.D dalam sambutannya mengaprisiasi Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang sudah menerima mahasiswa KKN dengan sangat baik. “Semoga ini menjadi jembatan bagi program KKN UIN Sunan Kalijaga selanjutnya,”katanya.

Sementara Wakil Bupati Hi. A. M. Syafii mengatakan, mahasiswa KKN UIN tematik bencana ini dapat melihat yang dibutuhkan ditempat KKN. Ia juga mengungkapkan terimakasih atas peran mahasiswa yang sudah memberikan pemahaman tanggap bencana bagi masyarakat Kiluan Kelumbayan.“Kecamatan Kelumbayan selain memiliki potensi bencana juga bagus pariwisatanya, sehingga dilakukan juga penanaman terumbu karang, ini bagus sekali dan sangat positif,” ujar wabup.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here