Tahun 2020 Jalan Dan Jembatan Masih Prioritas

96

KOTAGUNG–Pembangunan jalan dan jembatan masih menjadi prioritas pada tahun 2020 mendatang. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Tanggamus terlebih dua bidang tersebut merupakan sarana penunjang yang masih dibutuhkan masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riswanda Djunaidi menyampaikan, saat ini tahapan yang telah dilakukan ialah penyusunan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk tahun 2020, namun jalan dan jembatan masih menjadi prioritas untuk dilakukan.

“Kita mengejar target jalan dan jembatan, naik 5 persen dalam setahun jadilah, dari 1.317 kilo meter jalan milik Kabupaten, untuk itu di tahun 2020 mendatang kita masih prioritaskan, dengan harapan mampu meningkatan persentase tersebut,”kata Riswanda Djunaidi, belum lama ini.

Ia menerangkan, Kecamatan Kotaagung masih menjadi prioritas pembangunan jalan dan jembatan pada tahun mendatang, selain daripada itu lanjutnya pembangunan juga diarahkan di Komplek perkantoran Pemkab Tanggamus. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan karena Kecamatan Kotaagung merupakan ibukota Kabupaten Tanggamus termasuk komplek Pemkab.

“Bukan artinya, kecamatan yang lain tidak ada pembangunn. Kecamatan lain tetap dilakukan pembangunan, terlebih itu urgen dan harus dilakukan tentu akan kita upayakan,”ujarnya.

Lalu terkait dengan terkait akses yang menuju GOR yang masih belum memadai, secepatnya akan dilakukan peningkatan pembangunan tetapi tentunya menunggu pembanguan GOR selesai dilakukan, ini untuk menghindari rusaknya kembali akses tersebut jika dilalui kendaraan.

“Secepatnya, akan kita tingkatkan akses tersebut, tetapi tentunya kita menunggu pembangunan GOR tersebut selesai dilakukan, karena memang pada prinsipnya dinas PUPR dengan dinas manapun satu kesatuan, artinya apa yang bisa kita lakukan tentu akan kita upayakan, terlebih itu skala prioritas,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here