KSM Pringsewu Siap Berprestasi di Provinsi

503

PRINGSEWU – Para peserta kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) asal Kabupaten Pringsewu dapat berlomba-lomba mengeluarkan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki lebih baik lagi. 

“Para peserta yang dikirim ini adalah siswa-siswi yang terbaik dan terpilih. Untuk soal-soal yang dihadapi nanti dalam KSM  terintegrasi antara pendidikan umum dan Keislaman. Sebab itu, peserta harus bersiap diri menghadapinya, ” ungkap Pelaksana Harian (PLH) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pringsewu H. Junaidi Sirad, S.Pd.I.,M.M., dalam sambutan arahannya pelepaskan kontingen KSM asal Kabupaten Pringsewu untuk bertanding pada KSM Tingkat Provinsi Lampung di Aula Kantor Kemenag Pringsewu, Rabu (14/8).

Ia beharap, dari 33 Siswa-siswi ini ada yang berhasil lolos dan menjadi wakil Provinsi Lampung di ajang KSM Tingkat Nasional pada tahun ini. “Saya juga ucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan madrasah dan guru pembina yang telah bekerja keras mempersiapkan Siswa-siswi untuk meraih prestasi dibidang Sains,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia yang juga ketua Kontingen Dari Kabupaten Pringsewu, H. Almadi.,S.Ag.,M.Pd.I., mengatakan, 33 peserta utusan Kabupaten Pringsewu ini merupakan peserta yang terpilih atau lolos dengan mengantongi gelar juara 1, 2 dan 3 pada seleksi KSM ditingkat Kabupaten Pringsewu, beberapa waktu lalu.

Selain itu 33 peserta tersebut terdiri dari tingkat MI, MTs dan MA.”Untuk tingkat MI, 3 siswa mewakili bidang Matematika Terintegrasi, 3 siswa lagi untuk bidang IPA Terintegrasi dan Tingkat MTs, sebanyak 9 peserta yang dibagi tiga untuk tiga bidang lomba yaitu, Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi dan IPS Terpadu Terintegrasi. Sementara tingkat MA melibatkan 18 peserta untuk bidang lomba, Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi. Masing-masing bidang lomba diwakili tiga orang peserta.

“Saya  berharap, dengan kesiapan fisik dan mental, para utusan dari Kabupaten Pringsewu mampu membuktikan yang terbaik. Semoga anak-anak kami ini bisa memboyong juara sekaligus menjadi duta Provinsi Lampung ke KSM Tingkat Nasional,” pungkasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here