Jelang HUT RI, SDN Tanjungan Gelar Lomba Khas 17-an

57

PEMATANGSAWA- Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019, SD Negeri Tanjungan, Kecamatan Pematangsawa, menyelenggarakan berbagai lomba khas 17-an yang dilaksanakan di halaman sekolah setempat.

Kepala SD Negeri Tanjungan, Hasnawati mengatakan, adapun jenis perlombaan untuk menyambut 17 Agustus SD Negeri Tanjungan yang digelar, diantaranya lomba makan kerupuk, tarik tambang, lari karung, dan berbagai kegiatan lainnya.”Lomba ini kami adakan sebagai salahsatu wujud pembentukan karakter siswa dalam mengajarkan mereka berkompetisi secara sportif,” kata dia.

Selain itu, lanjut dia, momen hari kemerdekaan ini, pihaknya ingin menanamkan kepada siswa bahwa kemerdekaan itu didapatkan dengan perjuangan para pahlawan dengan mengorbankan jiwa raga mereka.”Untuk itu, kami meminta kepada siswa agar mengisi kemerdekaan ini dengan lebih rajin belajar serta mengisi kegiatan kita dengan hal-hal yang positif,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain melaksanakan berbagai kegiatan disekolah, anak didiknya juga mengikuti beberapa perlombaan tingkat kecamatan, seperti sepak bola mini dan lomba gerak jalan.” Itu artinya anak didik kami tidak hanya mengikuti lomba disekolah, namun di tingkat kecamatan juga ikut berpartisifasi,” tukasnya.

Dan untuk lomba sepak bola mini tingkat kecamatan, kata dia, anak didiknya berhasil meraih juara pertama. Selanjutnya pada kamis mendatang baru akan mengikuti lomba gerak jalan.” Iya, kalau sepak bola sekolah kita berhasil meraih juara pertama. Alhamdulillah, anak dididik kita berhasil meraih juara,” pungkasnya.(Ark).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here