Kedepan, Sekda Ingin Semua OPD Berkurban

212

KOTAAGUNG—Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus, Drs. Hamid H. Lubis menyerahkan dua ekor sapi dan sembilan ekor kambing kepada pihak panitia kurban. Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan di Rumah Dinas (Rumdis) Sekda Kelurahan Kuripan, Kecamatan Kotaagung, Senin (12/8).

Sekda, dalam sambutannya mengatakan bahwa dua ekor sapi telah diserahkan kepada pihak panitia, rinciannya sendiri satu ekor sapi atas nama pribadi sekda dan keluarga, satu lagi dari keluarga besar Dinas BPKAD Tanggamus, serta 8 ekor kambing dari kepala bagian (Kabag) Sekretariat Daerah, dan satu dari Dinas Pendidikan Tanggamus.

” Ada sekitar 300- 400 kupon yang akan disebar di Kotaagung khususnya dilingkungan Kelurahan Baros dan warga Pasar Madang, serta Kelurahan Kuripan, Setelah Ashar bagi masyarakat yang telah mempunyai kupon, akan segera dibagikan daging kurban, dan terimakasih kepada pihak panitia yang sudah meluangkan waktunya, mulai dari proses penyembelihan, pengumpulan daging sampai dengan proses pembagian, hanya satu doa yang diminta adalah masyarakat Tanggamus semakin baik dan sejahtera,”kata Sekda.

Dalam kesempatan tersebut juga, Sekda menyampaikan, pada idul adha tahun mendatang dirinya menginginkan ada program satu OPD satu sapi, berkaitan dengan hal tersebut lanjutnya, telah dilakukan rapat melibatkan semua pihak, yang mana Kabupaten Tanggamus sendiri memiliki 28 Dinas, itu artinya ada 28 ekor sapi.

“Tentu hewan qurban tersebut nantinya bisa dibagikan kepada masyarakat Tanggamus yang berada jauh di ibukota, seperti di Kecamatan Pematang Sawa, Kelumbayan dan lain sebagainya, ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di Kabupaten Tanggamus, dan program itu akan mulai berjalan di Tahun depan,”ujarnya.

Ia juga mengharapkan, khususnya kepada seluruh pejabat Tanggamus untuk dapat memanfaatkan momentum Idul Adha tersebut, untuk dapat meningkatkan serta memiliki nilai kepedulian kepada masyarakat dan makna Idul Adha tersebut menjadi simbol serta motivasi kedepannya.

“Mewakili bupati Tanggamus saya berharap kepada setiap OPD agar meningkatkan kepedulianmya kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini,”pungkasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here