Sehari Jelang Idul Adha, Harga Daging Sapi Naik Jadi Rp 140 Ribu Per Kg

617
Sehari jelang Hari Raya Idul Adha, harga daging sapi di Pasar Kotaagung, Kabupaten Tanggamus mengalami kenaikan dari Rp120 ribu per kg menjadi Rp140 ribu per kg. FOTO ARKA

radartanggamus.co.id- Sehari jelang Hari Raya Idul Adha, harga daging sapi di Pasar Kotaagung, Kabupaten Tanggamus mengalami kenaikan dari Rp120 ribu per kg menjadi Rp140 ribu per kg.

Ujang, salah seorang pedagang daging sapi mengatakan, kenaikan tersebut terjadi lantaran permintaan dari masyarakat mengalami peningkatan jelang hari raya idul adha ini.

” Setiap menghadapi hari besar keagamaan, termasuk Idul adha, harga daging pasti naik karena permintaan dari masyarakat meningkat dari biasanya. Seperti sekarang ini, naik Rp20 ribu per kg dari biasanya Rp120 ribu per kg menjadi Rp140 ribu per kg,” kata Ujang pedagang daging sapi di pasar setempat, Sabtu, (10/8).

Ia menjelaskan, harga daging naik pada H-1 Idul adha ini, dengan stok barang pada pedagang setempat cukup banyak, sehingga permintaan dari konsumen dapat dipenuhi. “Kalau soal stok daging di pedagang cukup banyak, tapi harganya sudah naik,”paparnya.

Menurutnya, kenaikan harga daging itu bukan disebabkan stok tipis dan permintaan tinggi dari konsumen. Namun, kenaikan harga itu akibat harga pembelian sapi dari pemasuk menjelang Idul adha juga meningkat dari biasanya.” Iya biasa mas, setiap jelang perayaan hari besar, harga daging ini pasti naik,” pungkasnya.(Ark).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here