Pelayanan Catatan Sipil Lumpuh 4 Jam

162
Foto Ilustrasi Net

PRINGSEWU  – Akibat adanya pemadam listrik di Kabupaten Pringsewu membuat pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di kompleks perkantoran pemkab Pringsewu lumpuh.

Menurut salah satu warga Pagelaran,  bahwa tiba di kantor Disdukcapil sekitar pukul 10.30 Wib sudah mati lampu tidak bisa melayani. 
“Menunggu dari jam setengah 11, mau buat akte nunggu lampu hidup,” ucapnya kepada Radar Tanggamus di halaman kantor Disdukcapil Pringsewu,  Rabu (7/8)  siang. 

Hal yang sama dialami Mecky Fernando (33) warga kecamatan Pagelaran yang ingin memperbaiki Kartu Keluarga (KK)  terpaksa harus menunggu listrik hidup di kantor Disdukcapil Pringsewu. 
“Dari jam 12 an kesini waktu istirahat.  Mau Perbaikan KK yang tidak terdaftar. Jadi,  mau minta KK bisa terdaftar untuk proses persyaratan pengajuan kredit mobil.  Ya lama juga harus menunggu terpaksa orang kita butuh,” kata dia. 

Sementara itu,  Kepala Disdukcapil Pringsewu,  Hasan Basri saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemadam listrik untuk pelayanan sementara terhenti.  

“Nanti kalau sudah hidup pelayanan lagi. Kan mati lampu tiga jam sudah diberitahukan lewat medsos. Kalau pagi tadi masih bisa melayani.  Mati lampu dari jam 10 pagi tadi, ” Kata dia. 

Menurut Hasan Basri, bahwa kantor disdukcapil memiliki jenset akan tetapi sedang mengalami kerusakan berat. 

“Jenset ada tapi masih rusak.  Belum diperbaiki nanti lah jenset itu kan rusak berat. Sudah cukup lama rusak sekitar akhir tahun 2018 lalu, ” Pungkasnya. 

Pelayanan baru bisa dilakukan saat listrik telah normal di sekitar pukul 14.00 WIB. Masyarakat yang sebelumnya telah lama menunggu juga sebagian telah kembali pulang saat listrik hidup. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here