Kelangkaan Gas 3 Kg Disikapi Santai

867
Gas elpiji mulai langka di sejumlah warung di Kotaagung. (Foto Uji Mashudi)

KOTAAGUNG—Keluhan masyarakat Kotaagung utamanya emak-emak dan pedagang kecil mengenai kelangkaan gas elpiji ukuran tiga kilogram yang sudah terjadi dalam empat hari terakhir ini disikapi santai oleh Bagian Perekonomian Setdakab Tanggamus.

Kasubag Produksi Daerah, Irhamsyah Kundo kepada Radar Tanggamus mengatakan, berdasarkan hasil monitoring pihaknya selama ini tidak ada kendala mengenai distribusi gas 3 Kg dari Pertamina ke agen resmi di Kotaagung. Adapun keluhan mengenai kelangkaan tersebut bagi agen hal yang biasa apalagi setiap menjelang lebaran.

“Kabar kelangkaan elpiji 3 Kg ini hanya di Kotaagung, di kecamatan lain tidak. Dan hasil pantauan kita disejumlah agen tidak ada kendala masalah distribusinya,”katanya.

Meski demikian, lanjut Irham pihaknya sudah koordinasi dengan Pertamina mengenai masalah ini, pihak pertamina juga mengakui sedikit ada kendala pada pengiriman akan tetapi tidak mengurangi kouta yang sudah ditetapkan.

“Dan kendala itu tidak hanya terjadi di Tanggamus melainkan di Kabupaten lain juga,”ujarnya.

Masih kata Irham, bukan hal yang mengejutkan jika setiap menjelang, puasa dan lebaran masyarakat di Kotaagung selalu mengeluhkan kelangkaan elpiji, sedangkan fakta di lapangan tidak demikian. Seharusnya isu seperti ini perlu disikapi secara bijak terutama masyarakat apakah benar langka atau memang ada oknum yang sengaja menyebarkan isu.

“Seharusnya jangan berpatokan pada pangkalan, jika di pangkalan atau warung-warung kosong masyarakat bisa langsung keagen resminya,”pungkasnya.

Hal berbeda diungkapkan, Asisten Bidang Ekobang FB Karjiyono, menurut dia, permasalahan kelangkaan gas elpiji ukuran 3 Kg di Kotaagung lantaran tersendatnya pengiriman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here