Pekon Pajajaran Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Drainase

183
Foto Ilustrasi Dana Desa

Pekon Pajajaran Prioritaskan Pembangunan Jalan dan Drainase

KOTAAGUNGBARAT – Pekon Pajajaran Kecamatan Kotaagung Barat pada tahun ini memfokuskan penggunaan Dana Desa untuk pembangunan infrastruktur jalan dan drainase.

Pj Kepala Pekon Pajajaran Tasrip melalui Kasi Pemerintahan Muzanni mengatakan, pembangunan dua item Infrastruktur tersebut sesuai dengan usulan masyarakat.

“Di pekon kami ini memang masih ada beberapa titik jalan serta saluran air yang perlu dibangun. Dan sesuai dengan usulan warga saat musyawarah dusun, makan dana desa pada tahun ini akan kita maksimalkan untuk pembangunan jalan serta drainase,” katanya.

Ia menambahkan, pembangunan drainase tersebut akan dilaksanakan di seluruh dusun, dari dusun I Hingga dusun IV dengan total panjang sekitar 300 meter.” Kalau untuk pembangunan jalan rabat betonnya akan dilaksanakan di Dusun II dan III dengan total panjang sekitar 295 meter,” ujar Muzanni.

Selain itu, masih Muzanni, Dana Desa Tahun Anggaran 2019 yang dialokasikan untuk Pekon Pajajaran juga akan dimanfaatkan untuk merealisasikan pembangunan dua unit gorong-gorong serta pagar balai rakyat.

“Kemudian Dana Desa juga kami manfaatkan untuk bidang pemerintahan serta pemberdayaan, yang meliputi pelatihan aparatur pekon, biaya untuk operasional kantor, kemudian pemberdayaan untuk PKK, karangtaruna, BHP, LPM. Lalu dibidang kesehatan, pendidikan, agama dan lain sebagainya,” jelasnya. (Uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here